Berita Sepak BolaBola DuniaLiga ChampionsLiga Jerman

James : Bayern Mampu Bersaing Di Liga Champions

James Rodriguez meraih gelar juara Liga Champions 2016-17 bersama Real Madrid

Pemain Real Madrid yang masih dipinjamkan Bayern Munich yaitu James Rodriguez, berharap timnya mampu bersaing untuk berbagai penghargaan besar di 2018-19, meraih kejayaan Internasional di Liga Champions. Ia pun sempat mengungkapkan lawan tangguh timnya di Liga Jerman musim ini, walaupun ia yakin Bayern bisa menunjukkan keperkasaannya seperti yang sebelumnya.

Bayern Munich dan Liga Champions

Memang Bayern telah gagal meraih gelar tertinggi sepak bola tahunan Liga Champions di musim lalu. Bahkan ini adalah kelima kalinya mereka gagal untuk mencapai final di kompetisi tersebut dimana terakhir kali mereka raih pada kampanye 2012-13, bersama asuhan Jupp Heynckes.

Bayern Munich saat meraih gelar juara Liga Champions 2012-13

Bayern Munich saat meraih gelar juara Liga Champions 2012-13

Dengan demikian, Bayern baru berhasil meraih kemenangan di kompetisi tersebut lima kali (974, 1975, 1976, 2001, 2013) dan gagal di partai final juga lima kali juga (1982, 1987, 1999, 2010, 2012).  Ini berarti mereka menyamai pencapaian Liverpool dan Barcelona dalam menggondol piala tersebut, namun masih kalah dengan AC Milan yang meraih tujuh kali kemenangan di kompetisi tersebut, apalagi Real Madrid, yang meraih 13 piala.

Namun kini mereka ingin menyabet semua gelar juara di semua kompetisi musim ini, termasuk Liga Champions bersama pelatih barunya, Niko Kovac, setidaknya itulah yang diungkapkan oleh James Rodriguez. Dan menjelang undian fase grup Kamis, pemain internasional Kolombia itu mengungkapkan kepada wartawan pada acara Liga Adidas Tango di Berlin tentang aspirasinya dan mengatakan

“Liga Champions adalah kompetisi yang sangat sulit, tetapi klub seperti Bayern Munich harus mencari cara untuk memenangkannya. Tidak peduli siapa lawannya, kami selalu harus bermain untuk kemenangan. Kami selalu harus berusaha untuk menjadi sukses.”.

James Rodriguez meraih gelar juara Liga Champions 2016-17 bersama Real Madrid

James Rodriguez meraih gelar juara Liga Champions 2016-17 bersama Real Madrid

James sendiri telah memiliki dua piala tersebut saat ia masih membela Madrid, namun ia tak memperoleh piala kedua setelah ia beralih menuju Alianz Arena di musim lalu.

Bayern Munich dan Liga Domestik

Meskipun demikian The Bavarians telah menikmati dominasinya di Jerman terutama dalam sepuluh tahun terakhir. Terbukti bahwa mereka telah mencatat tujuh piala Bundesliga (dimana enam diantaranya mereka raih secara beruntun), empat piala Jerman / DFB Pokal dan tujuh piala Jerman supercup / DFL Supercup.

Mereka pun telah meraih piala Supercup Jerman saat mereka pelatih barunya Niko Kovac mengalahkan mantan tim yang diasuhnya yaitu Eintracht Frakfurt dengan skor 5-0 pada tanggal 12 Agustus kemarin. Sementara di pertandingan perdana Bundesliga, mereka telah meraih kemenangan menghadapi Hoffenheim dengan skor 3-1.

James Rodriguez saat menghadapi Borussia Dortmund 2017-18

James Rodriguez saat menghadapi Borussia Dortmund 2017-18

James pun mengungkapkan tantangan yang akan mereka hadapi dalam kompetisi domestik di musim ini dan mengatakan, “Saya pikir Borussia Dortmund akan menjadi lawan yang tangguh di Bundesliga, namun Bayern Munich telah sangat sukses dalam beberapa tahun terakhir. Jadi kami bertujuan untuk meraih sukses lagi tahun ini, dan jika kami bermain dengan baik kami bisa menjadi juara yang layak. “.

Namun diluar keinginan James Rodriguez yang berharap timnya mampu bersaing di berbagai penghargaan besar di 2018-19 ini, akankah ia akan tetap bersama Bayern Munich di musim selanjutnya? Mungkinkah Bayern akan merekrutnya secara permanen ataukah akan mengembalikan dirinya ke Real Madrid?