Bursa PemainLiga Spanyol

Ivan Rakitic Diincar Manchester United Dan Chelsea

Ivan Rakitic Diincar Manchester United Dan Chelsea

Ivan Rakitic Diincar Manchester United Dan Chelsea

Dua tim besar dari Liga Inggris yakni Manchester United serta Chelsea saat ini kian berjuang mendekati pemain dunia yakni Ivan Rakitic. Pemain andalan Barcelona tersebut saat ini memang dalam kondisi tidak efektif di klubnya.

Kedua klub besar ini begitu tertarik untuk mendapatkan pemain timnas Kroasia tersebut. Mereka kian tergoda mendekati Ivan Rakitic setelah tahu kini masa depannya di Barcelons tidak begitu pasti dan belum ada kontrak anyar bersama Barca di musim ini.

Rakitic sebelumnya sudah disebutkan akan segera berpindah klub menuju PSG pada musim panas ini. Namun, dirinya sendiri masih ingin tetap menjalani karir di Barca dengan peningkatan gaji tentunya.

Akan tetapi, harapan pemain ini ditolak oleh presiden Barca yakni Josep Maria Bartomeu. Josep malah mengatakan tak ada dana tambahan untuk memenuhi harapan Ivan saat ini. Bartomeu masih fokus pada peningkatan klub sebelum kemudian membahas pendapatan para pemainnya yang jelas menjadi hal berat untuk finansial mereka.

“Pada musim ini, kami tidak memiliki rencana pada pemain kami, Ivan Rakitic. Musim mendapat kita dapat melihat soal gaji di klub ini,” papar Josep Maria Bartomeu.

Jelas saja pernyataan tersebut membuat Manchester United dan Chelsea berniat kembali mendekati mereka. Kontrak Ivan bersama Barca saat ini terjalin hingga tahun 2021 mendatang. Mengenai keuangan, jelas saja jika dua klub ini sudah menyiapkan segala sesuatunya.

Baik The Blues dan Setan Merah kini sejatinya tidak sendirian, karena klub kaya raya yakni Paris Saint-Germain juga sangat menginginkan pemain ini. Barca juga sempat disebut-sebut menjalin komunikasi dengan pihak klub Prancis tersebut terkait perpindahan Ivan.

Dari catatan selama menjadi pemain Barcelona, Ivan Rakitic yang sudah bermain dengan klub Spanyol ini sejak tahun 2014 setelah dibeli dari Sevilla, sudah bermain di 220 laga dan memiliki 30 gol ditambah 29 assist untuk klub tersebut.