Advertisement
Piala Eropa

Italia Terancam Tidak Diperkuat Oleh Marchisio Di Euro 2016

Pargelaran Piala Euro 2016 dalam hitungan dua bulan ke depan, namun apa yang terjadi kepada timnas Italia saat ini merupakan kejadian yang kurang baik. Dimana salah satu pemain andalan mereka di lini tengah, Claudio Marchisio terancam tidak bisa ikut terbang ke Prancis bulan Juni mendatang karena di bekap cedera serius akhir pekan lalu.

Italia Terancam Tidak Diperkuat Oleh Marchisio Di Euro 2016

Gelandang senior Juventus itu mendapatkan cedera parah ketika tim nya menang telak 4-0 kontra Palermo di lanjutan Serie A pekan ke-33. Marchisio harus rela ditandu keluar lapangan setelah hanya mampu bermain selama 16 menit saja dan hasil pemeriksaan tim dokter manyatakan jika sang pemain mengalami cedera ligamen pada lutut kirinya. Akan tetapi tim dokter belum bisa memastikan kapan sang pemain bisa kembali merumput dan yang pasti Marchisio akan absen di sisa laga musim ini.

Adapun cedera yang diderita oleh Marchisio akan membutuhkan waktu lebih dari enam bulan bila ingin benar-benar penyembuhan itu berjalan lancar. Maka bakal dipastikan Marshisio akan absen dalam perjalanan timnas Italia di putaran final Euro 2016 musim panas mendatang.

Secara keseluruhan, mantan gelandang serang Empoli tersebut sudah mengalami cedera sebanyak lima kali di musim ini dan total menunjukkan jika Marchisio sudah absen di atas lapangan hijau sebanyak 63 hari bersama Juventus.

Kebersamaan Marchisio di Juventus sudah mencapai angka yang cukup jauh, tercatat sang pemain bergabung dengan Bianconerri pada 30 Juni 2008 lalu dan memiliki total bermain sebanyak 340 pertandingan dengan raihan 35 gol serta 37 assist. Di sepanjang musim ini, Marchisio baru mencatatkan dua assist dalam 32 pertandingan di semua kompetisi. Sedangkan di level Internasional bersama timnas Italia, Marchisio sudah mengoleksi 54 pertandingan dan mempu menghasilkan lima gol.