Piala Dunia

Italia Diminta Samai Level Prancis Dalam Setahun

timnas italia 2018

timnas italia 2018Italia baru saja menelan kekalahan dari Prancis pada pertandingan uji coba dengan skor 1-3. Walau tumbang, manajer Gli Azzurri Roberto Mancini cukup yakin dengan kelanjutan nasib timnya.

Dalam pandangan Mancini, Italia mampu menyamai tingkatan Prancis dalam kurun waktu satu tahun ke depan.

Pada pertandingan tersebut Prancis memimpin du gol lebih dulu lewat gol Samuel Umtiti menit 8 dan penalti Antoine Griezmann menit 29. Italia sempat memperkecil kedudukan lewat Leonardo Bonucci pada menit 36, sayangnya Les Bleus melebarkan jarak melalui lesakkan Ousmane Dembele di menit 63.

“Hal ini akan membantu menambah pengalaman,” kata Mancini seperti dikutip Football Italia.

“Tak pernah ada yang menyukai kekalahan, akan tetapi kami menciptakan kesempatan demi kesempatan untuk menyamakan skor menjadi 2-2. Harus diakui, ada jarak antara kami dan Prancis saat ini.”

“Pertandingan ini betul-betul berbeda daripada menghadapi Arab Saudi, tapi para pemain telah bermain maksimal. Mungkin yang paling penting ialah pemain debutan tami tampil baik.”

“Bila hal ini bisa terus ditingkatkan, dalam setahun ke depan kami akan menyamai level mereka, atau paling tidak mendekati.”

Pada duel ini Mancini memberikan kesempatan debut senior kepada Mattia Caldara, Rolando Mandragora dan Domenico Berardi.

“Sungguh disayangkan saat ini Prancis lebih kuat dibandingkan kami dan memiliki banyak sekali pemain.”

“Kami harus bekerja dan belajar agar bisa menyamai mereka. Tapi kami ada di jalan yang benar,” pungkas Mancini.