Piala Dunia

Isco Dinilai Layak Gantikan Andres Iniesta di Timnas Spanyol

Andres Iniesta putuskan pensiun dari timnas Spanyol

Andres Iniesta putuskan pensiun dari timnas Spanyol

Andres Iniesta sepertinya akan hengkang dari Barcelona dan Timnas Spanyol setelah perhelatan Piala Dunia 2018 yang akan datang. Isco bersiap menggantikannya, namun pastinya kurang seimbang jika menghubungkan prestasi pemain 34 tahun itu, diantaranya juara Double Piala Eropa, Juara La Liga 8 kali dan bintang andalan kemenangan tim di Piala Dunia 2010 dengan pemain muda tersebut.

Akan tetapi menengok ke belakang, Andres Iniesta dulu juga selalu dikaitkan dengan penampilan Xavi Hernandez yang kemudian dapat dia imbangi dan membuat Iniesta disegani sebagai pemain dunia. Hal itu bisa saja terjadi pada Isco di masa depan.

“Saya rasa dia adalah pemain yang hebat dan dapat tampil di salah satu tim terbaik dunia. Saya sudah banyak berbicara dengannya dan dia punya kualitas yang hebat,” ucap Iniesta.

Isco dan Andres Iniesta

Ada beberapa hal yang sama dari dua pemain La Furia Roja itu. Iniesta memakai kaos Real Madrid waktu masih kecil tampil di Albacete, Isco juga memakai kaos Barcelona sambil memainkan bola di sekitar Malaga.

Timnas Spanyol juga mempunyai persamaan dari dua pemain itu, mereka punya tujuan untuk mendapatkan kemenangan walau kondisi karir mereka tak sama. Kerja sama yang mereka lakukan dapat menjadikan timnas negaranya tersebut sukses meraih kejayaan, Iniesta punya visi dan Isco dapat mencatatkan gol. Keduanya juga punya karisma dan seni saat tampil dalam kompetisi besar.

Mengingat jika edisi Piala Dunia 2018 ini merupakan laga terakhir yang mereka mainkan bersama, Isco sepertinya akan menjalaninya sambil meningkatkan skill untuk menjadi andalan di lini tengah timnasnya saat tidak lagi berduet dengan seniornya yakni Andres Iniesta di edisi selanjutnya.