Berita Sepak BolaBola DuniaLiga Italia

Inzaghi : Kehadiran Ronaldo Membuat Juventus Terbaik Di Eropa

Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol saat menghadapi Bologna September 2018

Belum lama ini Pelatih Bologna, Filippo Inzaghi mengungkapkan  bahwa  kehadiran Cristiano Ronaldo di Juventus, akan membuat mantan klubnya semakin kuat dan menjadi klub yang terbaik di Eropa. Hal ini cukup menarik karena walaupun menedekati usia pensiun, namun keberadaan Ronaldo  tetap menjadi momok bagi lawannya.

Cristiano Ronaldo dan Juventus

Pemain asal Portugal itu telah resmi bergabung dengan Juventus dalam sebuah langkah yang mengejutkan, setelah ia diboyong dari Real Madrid pada musim panas lalu. Padahal bersama Madrid selama sembilan tahun, ia memperoleh berbagai piala domestik maupun Internasional, termasuk Liga Champions sebanyak empat kali dalam lima tahun terakhir. Sementara ia juga meraih berbagai penghargaan Individu terutama Ballon d’Or sebanyak empat kali dimana sebelumnya pernah ia dapatkan saat bersama  Manchester United.

Yang lebih mengejutkan lagi adalah Juventus rela merogoh kantong yang sangat besar yaitu 112 juta euro untuk pemain yang berusia 33 tahun, bahkan menjadi pemain dengan transfer termahal  untuk usia diatas 30 tahun. Namun banyak yang meyakini bahwa Juventus tak hanya memanfaatkannya sebagai pemain yang mencetak banyak gol di setiap musimnya, melainkan manfaat lainnya yaitu ketenarannya. Hal ini dipercaya bisa mengembalikan dana mereka dengan berbagai cara, seperti penawaran sponsorship, merchandise, dan lain sebagainya.

Filippo Inzaghi dan Juventus

Inzaghi sendiri sebenarnya pernah menjadi striker Juventus selama empat tahun, dimana ia mencetak 89 gol dari 165 yang melibatkannya. Dan ia percaya bahwa jawara Serie A ketujuh kalinya secara beruntun itu, adalah tim terbaik di Eropa dengan pemain bintang baru mereka.

Ia pun mengatakan, “Juventus sepenuhnya akan mendominasi di Italia, dan di Eropa sangat dekat untuk memenangkan Liga Champions,”.

Cristiano Ronaldo menjadikan Juventus sebagai klub terbaik di Eropa

“Dengan adanya Cristiano Ronaldo, yang merupakan pemain terbaik di dunia, Juventus adalah tim terbaik di Eropa atau setidaknya salah satu tim terbaik. Tapi itu bukan hal baru karena semua orang tahu itu. “.

Baca juga : Allegri Akui Kekuatan Mentalitas Ronaldo

Juventus vs Bologna

Musim ini, Inzaghi mengasuh Bologna dan sebelum menghadapi Juventus bersama klub barunya, ia mengatakan, “Seperti yang saya katakan sebelumnya, kami harus sempurna melawan Juventus. Kami berharap untuk mengejutkan semua orang seperti yang terjadi saat melawan Roma. Kami melakukannya sekali, jadi sekarang kami bisa mengulanginya.

“Tapi kami tahu itu akan sangat sulit.”.

Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol saat menghadapi Bologna September 2018

Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol saat menghadapi Bologna September 2018

Namun akhirnya pada pagi dini hari tadi pukul 02.00 WIB, apa yang diungkapkannya pun terjadi, dimana mereka kepayahan karena Juventus mendominasi pertandingan baik dalam hal menciptakan serangan maupun penguasaan bola. Mereka menelan kekalahan 2-0 dalam lima belas menit pertama, namun hingga babak usai mereka mampu mempertahankan gawang mereka.

Mungkin benar apa yang diungkapkan Filippo Inzaghi bahwa  kehadiran Cristiano Ronaldo di Juventus, akan membuat mantan klubnya semakin kuat dan menjadi klub yang terbaik di Eropa, dimana kini mereka menyapu bersih semua poin dari enam laga perdana di Serie A. Sementara disisi lain, kubunya harus waspada karena tersedot di zona degradasi setelah mengoleksi empat poin dari enam pertandingan di Serie A, setelah mereka bermain imbang menghadapi Frosinone dan menaklukkan Roma di pekan sebelumnya.