Advertisement
Liga Italia

Inter Milan Buru Striker Sampdoria Untuk Gantikan Icardi?

patrik schickInter Milan sepertinya sudah mengantisipasi soal kemungkinan hengkangnya Mauro Icardi pada bursa transfer musim panas mendatang.

Maka dari itu, La Beneamata terus melakukan pendekatan kepada penyerang muda Sampdoria, Patrik Schick.

Inter Milan dikabarkan sedang proyek masa depan dengan merekrut pemain-pemain muda. Dan, Schick dinilai menjadi salah satu pemain yang dibutuhkan Inter untuk mengisi posisi penyerang yang mungkin ditinggalkan oleh Icardi. Kebetulan Schick dan Icardi sama-sama mengawali kariernya Serie A dari Sampdoria.

Seperti diketahui, ketika memperkuat Il Samp pada periode 2012-2013, Icardi mencetak 10 gol dalam 31 pertandingan. Dan sekarang, berstatus sebagai penyerang Nerazzurri, Icardi terikat klausul pelepasan sebesar 110 juta euro (sekitar Rp 1,57 triliun).

Adapun Schick direkrut oleh Sampdoria dari Sparta Praha pada musim panas lalu seharga 4 juta euro (sekitar Rp 56 miliar). Ia mendapatkan kontrak dari Il Samp sampai musim panas 2020. Sejak datang ke Blucerchiati, pemain asal Republik Ceko itu sudah mengemas delapan gol dari lima penampilannya sebagai starter dan 16 kali sebagai pemain pengganti.

Ketika Direktur Olahraga Inter Milan, Piero Ausilio sibuk bernegosiasi dengan agen Schick, striker muda Sampdoria yang lain, Luis Muriel justru menyatakan berminat untuk bergabung bersama I Nerazzuri musim depan.

“Ada banyak keinginan di masa depan. Inter Milan adalah salah satunya. Tetapi sekarang harapan saya adalah bisa meraih prestasi maksimal di musim ini. Baru di akhir musim nanti saya akan mengambil keputusan,” ujar Muriel kepada WinSport.

Muriel sendiri saat ini masih berusia 26 tahun. Sejauh musim ini, ia telah membukukan 11 gol dan 7 assist dalam 26 pertandingan. Muriel pertama kali datang ke Italia pada tahun 2010 dengan memperkuat Udinese, kemudian dipinjamkan ke Granada, Lecce, sebelum akhirnya direkrut oleh Sampdoria di Januari 2015.