Advertisement
Berita Sepak Bola Bola Dunia

Inter Diminta Jangan Berpuas Diri Setelah Tundukkan Bayern

Inter Milan berhasil menangkan laga atas Bayern Munich dengan skor 2-0 di International Champions Cup 2017. Sang pelatih Luciano Spalletti merasa senang dengan hasil tersebut, namun dirinya tetap ingatkan pada para pemainnya bahwa masih banyak hal yang perlu diperbaiki.

Inter menangkan laga atas Bayern pada hari Kamis (27/7/2017) di National Stadium, Singapura, lewat 2 angka yang diciptakan oleh Eder. Eder membobol gawang jawara Bundesliga musim kemarin tersebut di menit 8 dan 30.

Spalletti akui merasa senang dengan anak asuhnya yang tampil dengan oke. Tetapi, dia meminta agar Nerazzurri tidak langsung berpuas diri dulu.

“Kami tampil oke, kami amat baik dalam menjaga ruang antar garis dan juga melakukan serangan dengan baik,” tutur Spalletti setelah pertandingan.

“Jika kami mencari apa yang kurang, mungkin kami kurang berani kuasai bola pada babak kedua. Inter perlu miliki rasa ingin memainkan bola ketika melawan musuh pada tingkat seperti ini. Hari ini kami berhasil tundukkan Bayern Munich, tetapi masih ada banyak hal yang harus diperbaiki.”

“Untuk dapat bermain dengan oke, Anda perlu keluarkan kualitas di atas lapangan. Berhadapan dengan tim seperti Bayern, Anda perlu semua bagian untuk kerja sama atau bakal jadi amat tidak mudah untuk jalani  perbedaan,” sambung Spalletti.

Berikutnya, Inter bakal berhadapan dengan Chelsea pada hari Sabtu (29/7/2017). Spalletti menganggap kalau hasil oke saat melawan Bayern ini jadi modal yang amat oke.

“Menangkan laga bikin Anda merasa lebih oke, dapat menolong Anda tersenyum. Kalau merasa percaya dengan pekerjaan Anda, hal tersebut bakal menolong Anda untuk jadi lebih baik lagi kemudian,” tegas bekas pelatih AS Roma tersebut.

“Para pemain mengetahui bahwa saya tak bohong, saya sudah temukan segerombolan pemain, yang ada dalam tatapan saya, dapat alami kemajuan dengan pesat,” imbuh dia.