Berita Sepak BolaBola DuniaPiala DuniaSerba Serbi

Inilah Timnas Piala Dunia 2018 Yang Disponsori Nike

Neymar, Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney menjadi salah satu Brand Ambasador Nike

Telah diketahui di artikel sebelumnya bahwa Adidas merupakan pencetak jersey timnas terbanyak untuk Piala Dunia 2018, namun bagaimanakah dengan Nike yang merupakan produsen perlengkapan olahraga nomor satu di dunia? Mereka juga masih memiliki kekuatan tersebut walaupun mereka kalah dua projek untuk dua timnas sepak bola dibandingkan Adidas tahun ini. Namun siapa sajakah timnas di Piala Dunia 2018 yang menggunakan Jersey Nike.

Jersey Nike yang digunakan oleh timnas yang bermain di Piala Dunia

Jersey Nike yang digunakan oleh timnas yang bermain di Piala Dunia

Sekilas tentang Nike

Nike merupakan perusahaan multinasional yang menangani dalam hal desain pengembangan, manufaktur, serta pemasaran dan penjualan sepatu, pakaian, dan peralatan, aksesori, juga jasa. Perusahaan yang bermarkas di Oregon tersebut telah menjadi pemasok sepatu dan pakaian atletik terbesar di dunia mengalahkan rivalnya Adidas.

Pemain Dan Klub Yang Disponsori Dengan  Nike

Banyak atlit yang menjadi brand ambasador mereka seperti Gonzalo Higuaín, Mauro Icardi, Eden Hazard, Philippe Coutinho, Neymar, Alexis Sánchez, Harry Kane, Raheem Sterling, Kylian Mbappé, Pierre-Emerick Aubameyang, Robert Lewandowski, Cristiano Ronaldo, Sergio Ramos, Wayne Rooney, Edinson Cavani dan masih banyak lagi.

Neymar, Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney menjadi salah satu Brand Ambasador Nike

Neymar, Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney menjadi salah satu Brand Ambasador Nike

Sementara untuk klub yang bekerja sama dengan mereka antara lain Manchester City, AS Monaco, PSG, RB Leipzig, AS Roma, Inter Milan, Atletico Madrid, bahkan Pusamania Borneo FC dari Indonesia ditanganinya.

Namun tahun ini, mereka bukanlah pemilik tender jersey timnas terbanyak yang berlaga di Piala Dunia 2018 saat ini. Tengok saja dari 32 timnas yang lolos dari babak kualifikasi Piala Dunia 2018, Nike hanya menangani 10 negara, dimana saingan terberatnya Adidas lebih banyak dua projek. Hal ini dikarenakan beberapa timnas yang diasuhnya gagal lolos kebabak kualifikasi seperti timnas Chile, Yunani, Turki Amerika Serikat dan Belanda.

Timnas Piala Dunia 2018 Yang Menggunakan Jersey  Nike

Untuk Piala Dunia 2018 ini, Nike telah menangani sepuluh negara untuk dikelola oleh mereka. Dari benua Eropa Nike menangani timnas Kroasia, Inggris, Prancis, Polandia dan Portugal. Sementara dari zona Afrika, mereka menangani satu dari lima timnas yang lolos di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 yaitu timnas Nigeria.

Sementara dari zona Asia, mereka bertanggung jawab untuk mengelola jersey dari timnas Australia, Saudi Arabia dan juga Korea Selatan. Sedangkan Untuk zona Amerika Selatan dan Amerika tengah, mereka hanya mengangani timnas Brasil  saja.

Demikianlah daftar timnas di Piala Dunia 2018 yang menggunakan Jersey Nike. Apakah timnas yang anda dukung termasuk didalamnya, mungkinkah timnas yang berpeluang menjadi juara di Piala Dunia 2018 menggunakan jersey mereka seperti Brasil, Inggris, Prancis atau Portugal ? Siapa tahu?