Advertisement
Berita Sepak Bola Bola Dunia Piala Eropa Serba Serbi

Inilah Tampilan Jersey Timnas Kosta Rika, Panama Dan Peru Di Piala Dunia 2018

Setelah mengetahui bahwa tak semua timnas yang bermain di Piala Dunia 2018 menggunakan Jersey buatan Adidas, Nike dan Puma, Gol dewa akan mengungkapkan jersey buatan produsen perlengkapan olahraga lainnya seperti New Balance (yang menangani jersey timnas Kosta Rika dan Panama) Serta Umbro (yang menangani jersey timnas Peru). Dan inilah jersey besutan mereka.

Jersey timnas Kosta Rika

jersey timnas Kosta Rika Piala Dunia 2018
Jersey timnas Kosta Rika Piala Dunia 2018

Kali ini Kosta Rika menggunakan jersey merah dengan aksen putih di sekeliling leher dan garis putih hingga bahu. Mereka pun menambahkan goresan garis-garis hitam tipis yang terlihat jelas dari jarak dekat. Sementara untuk jersey lainnya, mereka menggunakan warna dasar putih, dengan aksen hitam di sekeliling leher, namun dibagian dari bahu dari kerah hingga ujung lengah dihubungkan dengan garis putih.

Jersey timnas Panama

Panama merupakan timnas yang baru pertama kali lolos di babak kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Utara dan Amerika tengah, di mana saat itu mereka berada di peringkat ketiga. Hal ini mengejutkan beberapa pecinta sepak bola di Piala Dunia 2018 ini.

Mereka pun menggunakan Jersey buatan New Balance dimana yang pertama mereka menggunakan warna dasar merah dan pola kotak-kotak kecil yang membentuk huruf V, dibagian dada dan perut. Kerah yang dibuat pun sedikit unik dengan aksen putih mengelilinginya. Namun selain itu tak ada penambahan apapun kecuali logo NB, timnas dan nomor punggung.

Jersey timnas Panama Piala Dunia 2018
Jersey timnas Panama Piala Dunia 2018

Untuk jersey kedua mereka menggunakan warna putih, yang juga menggunakan motif kotak-kotak kecil yang membentuk huruf V, dibagian dada dan perut. Dibagian kerah juga menggunakan model unik tadi hanya saja kali ini berwarna biru. Perbedaan yang mencolok adalah di bagian bahu dari leher hingga ujung lengan terdapat garis tebal berwarna biru, yang tak disematkan di jersey warna merah.

Jersey Timnas Peru

Jersey timnas Peru Piala Dunia 2018
Jersey timnas Peru Piala Dunia 2018

Timnas Peru menggunakan jersey buatan Umbro dengan warna dominasi warna merah dan Biru. Untuk Jersey dengan warna dasar merah, terpampang jelas garis diagonal tebal dari bahu hingga pinggang warna putih dengan logo timnas dibagian  kiri, seperti menggunakan tas selempang. Yang menariknya, terdapat motif logo umbro disepanjang bahu berwarna hitam. Tak ada tambahan aksen lain baik dibagian leher ataupun pangkal lengan.

 

Untuk jersey kedua, tak jauh berbeda dengan jersey yang pertama, namun warna putih digantikan merah dan sebaliknya (kecuali pada logo timnas Peru. Dibagian bahu juga ada deretan logo Umbro namun lebih kecil, dengan warna dasar kuning. Ada aksen merah dibagian leher bagian belakang, yang tak terdapat di jersey bagian merah.

Demikianlah jersey besutan dari New Balance dan Umbro di Piala Dunia 2018. Cukup kreatif dan tak kalah dengan Jersey buatan Adidas, Nike dan Puma. Bagaimana menurut anda?