Advertisement
Berita Sepak Bola Gosip

Inilah Sikap Peduli Coutinho Untuk Chapecoense

Philippe Coutinho muncul sebagai salah satu pemain kelahiran Brasil yang ikut memberikan donasi kepada klub asal Brasil, Chapecoense. Dan seperti yang diketahui bersama bahwa klub itu mendapatkan musibah pada akhir November lalu.

Dimana pesawat yang ditumpangi tim tersebut mengalami kecelakaan dan menewaskan 71 dari 77 penumpangnya. Dan sebagian besar penumpang dari pesawat nahas itu adalah pemain berserta staff kepelatihan dari Chapecoense.

Kejadian itu lantas menarik perhatian dari jutaan pecinta sepakbola dunia termasuk dari pemain Brasil sebagaimana klub itu berasal dari liga Tim Samba. Mereka lantas berbondong-bondong memberikan bantuan apapun yang mereka bisa kepada klub tersebut.

Dan nama Coutinho muncul sebagai salah satu pemain dermawan yang rela memberikan apa yang dia miliki saat ini. Seperti dilaporkan oleh Liverpool Echo, Coutinho ikut memberikan donasi pada klub tersebut. Caranya dengan membeli tiket untuk pertandingan persahabatan yang digelar timnas Brasil melawan Kolombia. Laga itu sendiri sebagai bentuk penghormatan terhadap semua pemain Chapecoense yang meninggal dalam tragedi tersebut.

Countinho, 24 tahun tidak berhenti sampai disitu saja. Dimana sang pemain terus menyuarakan semangat bagi semua kalangan untuk ikut bergabung dengan peduli kepada Chapecoense dan ajakan itu Coutinho sampaikan dalam unggahan di instagram pribadinya.

“Saya ingin mengajak semua orang untuk berpartisipasi dalam aksi yang indah ini, bersama-sama kita lebih kuat. Dan tidak ada sikap yang lebih mulia dengan membantu satu sama lain.” demikian tulisan Countinho di Instagram.

Adapun pertandingan besar antara Brasil Kolombia itu sendiri sudah digelar pada 25 Januari 2017. Dana yang terkumpul dari pertandingan itu akan disalurkan kepada keluarga pemain dari Chapecoense yang meninggal maupun yang terluka.

Meski demikian, Coutinho sendiri jelas tak bisa ikut menonton laga tersebut. Sebab dia harus bermain melawan Southampton di leg kedua semifinal EFL Cup di Anfield. Dan hasil akhir nya tidak sejalan dengan harapan sang pemain, dimana The Reds harus mengakui keunggulan Southampton dengan skor 2-0.