Berita Sepak BolaBola DuniaPiala DuniaSerba Serbi

Inilah Jersey Kandang Dan Tandang Timnas Portugal, Brasil, Prancis Di Piala Dunia 2018

Sekilas Jersey away timnas Portugal Brasil Prancis Piala Dunia 2018

Timnas yang di sponsori Nike dan lolos di Piala Dunia tahun ini hanya sepuluh negara saja namun beberapa diantaranya sangat berpeluang untuk meraih gelar juara turnamen sepak bola terbesar di dunia itu yaitu timnas Brasil, timnas Prancis dan Portugal. Namun kali ini Goldewa tidak akan mengungkapkan pemain atau peluang mereka di kompetisi ini, melainkan tentang jersey-nya.

Jersey Timnas Brasil

Jersey peraih gelar juara lima kali di Piala Dunia diluncurkan pada bulan Maret 2018 lalu dengan tetap mempertahankan warna kuningnya. Namun warnanya kali ini lebih hidup dibandingkan versi sebelumnya. Memang, tak banyak berbedaan variasi model ini kecuali polos tanpa kerah namun aksen lekuk-lekuk hijau di kerah dan garis biru kecil di belakang dan Nike swoosh berwarna hijau bisa menjadi pembeda dengan versi sebelumnya.

Jersey timnas Brasil Piala Dunia 2018

Jersey timnas Brasil Piala Dunia 2018

Sementara untuk jersey keduanya, mereka juga menggunakan warna biru sama seperti sebelumnya namun dengan bayangan bintang besar di bagian dada dan efek lainnya disekeliling jerseynya. Selain itu dua garis kuning di bagian belakang leher tanpa aksen tambahan lainnya.

Jersey Timnas Prancis

Kali ini timans Perancis melangkah menuju Piala Dunia 2018 dengan menggunakan jersey yang sedikit berbeda dengan sebelumnya, namun sama sama menggunakan dua warna biru dan biru pekat. Jika sebelumnya mereka menggunakan seluruh warna jersey mereka kecuali bagian bahu dan lengan mereka, kini warna biru pekat itu mendominasi jersey mereka sementara warna biru yang lebih muda memberikan efek gradasi dari bahu hingga lengan bagian atas saja. Sementara strip merah putih biru juga tersemat dibagian belakang leher yang merujuk bendera Prancis.

Jersey timnas Prancis Piala Dunia 2018

Jersey timnas Prancis Piala Dunia 2018

Sementara jersey pertandingan tandang masih tetap menggunakan warna putih dengan garis tipis putus putus dengan warna merah dan biru yang tersebar diseluruh bagian jersey.

Jersey Timnas Portugal

Timnas Portugal memang telah lama menggunakan jasa Nike untuk peralatan di timnas mereka. Hal ini juga sejalan dengan salah satu brand ambasador mereka yaitu Cristiano Ronaldo dan ia pun sempat membantu meluncurkan jersey baru mereka.

Jersey timnas Portugal Piala Dunia 2018

Jersey timnas Portugal Piala Dunia 2018

Ada perbedaan di jersey utama mereka, dimana sebelumnya jersey warna merah itu, memiliki warna yang lebih pekat dibagian bahu hingga lengan ditambah terdapat motif khas dibagian depan jersey tersebut, memperkokoh penampilan mereka. Sementara jersey saat ini dibagian baru tampak garis garis tips warna merah muda yang memusat menuju bagian dada. Di bagian bawah leher terdapat aksen merah dan hijau yang mewakili bendera mereka sementara dibagian kerah juga terdapat lis hijau mengelilinginya.

Untuk pertandingan kandang, mereka menggunakan warna dasar putih, dengan tanda tambah berwarna hijau sehingga tak meninggalkan kesan polos. Namun tak semua sisi melainkan bagian depan saja. Logo Nike pada jersey pertandingan kandang berwarna merah namun jersey pertandingan kandang berwarna emas yang diketahui untuk merayakan kemenangan mereka di Euro 2016.

Demikianlah tiga jersey timnas yang berpeluang meraih gelar juara di Piala Dunia yang disponsori oleh Nike. Diantara ketiganya, manakah yang menurut Anda paling menarik?