Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Italia

Inilah Jadwal Lengkap Serie A Italia 2017/18

Bulan Agustus menjadi waktu dimana publik Italia menjadi lebih bersemangat, bagaimana tidak?. Bulan tersebut adalah bulan dimana Liga terbaik Italia, berbalut Serie A dimulai.

Serie A Italia baru saja merilis jadwal lengkap musim panjang 2017/18 dengan juara bertahan, Juventus akan berhadapan Cagliari dipekan pembuka, sementara AC Milan dan AS Roma masing-masing menyambangi Crotone serta Atalanta.

Paulo Dybala dan kawan-kawan akan memulai kick off pada tanggal 20 Agustus 2017 mendatang dan berharap mengulang kemenangan 4-0 atas Cagliari di musim akhir musim kemarin, ketika Gonzalo Higuain menjadi kran gol Bianconeri.

Semakin menarik untuk diikuti ketika Serie A menampilkan warna baru dalam persaingan memperebutkan gelar juara, melihat pergerakan bursa transfer musim panas ini maka bisa dikatakan menjadi ladang AC Milan dalam membentuk tim baru dengan kekuatan besar.

Terbukti sampai sekarang ini, klub yang baru diakuisisi oleh Sunning Grup telah berani menggelontorkan ratusan juta euro untuk mendapatkan pemain incarannya. Salah satu yang fantastik adalah ketika mereka sukses membajak Leonardo Bonucci dari Juventus, sedangkan dua nama bintang Eropa lain macam Lucas Biglia dan Hakan Calhanoglu telah lebih dulu merapat ke San Siro.

Kesempatan skuat Vincenzo Montella untuk menunjukan kekuatan baru akan sangat terbuka lebar, pasalnya mereka akan berhadapan dengan tim papan bawah, Crotone. Peta kekuatan tim Serie A bukan hanya milik Juve dan Milan saja, tim lain macam AS Roma dan Napoli serta Inter Milan juga menunjukan pergerakan yang cukup baik.

Kini klub papan atas Serie A tengah menjalani tur pra musim ke berbagai benua dunia, mereka baru akan kembali pada pertengahan bulan Agustus. Juventus masih menjadi klub favorit untuk kembali merengkuh gelar juara Serie A, dimana kesempatan itu terbuka meski klub lain menunjukan perlawanan bagus dibursa transfer maupun diatas lapangan nantinya.

Dimulai dengan jadwal akhir pekan sampai dengan pertengahan September, Serie A baru akan mengaktifkan laga ditengah pekan pada tanggal 20 September, 25 Oktober dan 18 April, dengan musim berakhir pada 20 Mei 2018.