Berita Sepak BolaBola DuniaPiala DuniaSerba Serbi

Inilah Beberapa Fakta Yang Perlu Diketahui Sebelum Pertandingan Brasil vs Meksiko

Prediksi Brasil vs Meksiko Piala Dunia 2018

Dua kekuatan besar sepak bola dari Amerika Latin yaitu Brasil dan Meksiko akan berhadapan di perdelapan final Piala Dunia 2018. Namun ada beberapa fakta menarik yang perlu Anda ketahui hingga saat ini dan inilah dia.

timnas Brasil vs timnas Meksiko Piala Dunia 2018

timnas Brasil vs timnas Meksiko Piala Dunia 2018

  1. Perjalanan Brasil di sepanjang Piala Dunia 2018 dari babak kualifikasi zona Amerika Selatan, dipenuhi dengan kebahagian. Mereka tak pernah mencicipi kekalahan kecuali saat babak kualifikasi putaran pertama menghadapi Chile saja, pada tanggal 9 Oktober 2015. Dari 21 pertandingan di turnamen ini mereka enam diantaranya mereka mengalami enam kali pertandingan imbang.
  2. Meksiko sendiri juga hanya menelan dua kali kekalahan, yaitu saat menghadapi Honduras di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Utara dan Tengah dan saat menghadapi Swedia di babak penyisihan grup menuju 16 besar. Tercatat dari 18 pertandingan yang mereka lewati, mereka hanya empat kali bermain imbang.
  3. Kedua kubu sering bertemu baik dalam Piala Dunia maupun diluar turnamen empat tahunan tersebut. Namun terakhir kali Meksiko dan Brasil bertemu di Piala Dunia 2014 babak penyisihan, mereka bermain imbang dengan 0-0 .
  4. Dari sepuluh pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, termasuk pertandingan persahabatan, Brasil memenangkan lima diantaranya sementara sempat unggul sebanyak tiga kali.
  5. Dalam tiga pertemuan mereka, Brasil mampu mencatatkan tiga kali cleen sheet yang perlu diwaspadai Meksiko.
  6. Pemain yang harus diwaspadai dalam laga ini (meskipun memiliki banyak kritik) adalah pemain bintang Brazil yaitu Neymar yang mencatat dribble paling banyak (17), memenangkan pelanggaran paling banyak(17), tembakan bola paling banyak (16), serta peluang yang diciptakan paling banyak (11) di Grup E di babak penyisihan menuju perdelapan final..
  7. Pertandingan ini mungkin akan menjadi pertandingan Piala Dunia terakhir bagi Javier ‘Chicharito’ Hernandez, Meksiko seandainya mereka jatuh di sini. Dia mencetak gol kemenangan saat menghadapi Korea Selatan di grup F dan akan menjadi ujung tombak dari setiap serangan berbahaya timnya.
  8. Brasil telah mencetak setidaknya dua gol dalam 15 dari 18 pertandingan terakhir mereka di Piala Dunia 2018. Namun Meksiko sangat piawai dalam counter atttack yang cepat yang perlu diwaspadai Brasil.
  9. Diantara kedua kubu, hanya Douglas Costa yang absen laga ini karena mengalami cedera otot.
  10. Dari babak kualifikasi Piala Dunia 2018 hingga kini top skor dari Brasil yaitu Gabriel Jesus, Neymar dan Paulinho dengan 7 gol, sementara Philippe Coutinho mencetak 6 gol. Sedangkan timnas Meksiko dipengang oleh Hirving Lozano dengan lima gol serta Javier Hernández dan Carlos Vela dengan 4 gol.
  11. Pemain kunci timnas Brasil adalah Neymar Paulinho, Thiago Silva dan Roberto Firmino. Sementara dari Meksiko yaitu Hirving Lozano, Carlos Vela dan veteran Rafael Marquez.
Neymar vs Javier Hernandez akan menjadi ikon Brasil vs Meksiko

Neymar vs Javier Hernandez akan menjadi ikon Brasil vs Meksiko diperdelapan final Piala Dunia 2018

Demikianlah 12 Fakta menarik yang bisa mejnadi bahan pertimbangan Anda untuk menentukan siapa timnas yang lebih unggul dan menuju babak perempat final Piala Dunia 2018 antara Brasil vs Meksiko. Mungkinkah Meksiko mampu menaklukkan jawara Piala Dunia sebanyak lima kali itu? Bagaimana menurut Anda?