Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Iniesta: Barcelona Harus Move On Dari PSG

Pemain kawakan Barcelona, Andres Iniesta mendesak kepada rekan-rekan nya untuk bisa fokus dalam sepekan ke depan guna mendapatkan hasil bagus di babak 16 besar leg kedua Liga Champions dan bukan itu saja, Iniesta juga meminta kepada semua pihak untuk bangkit dari kekalahan memalukan di Paris kemarin.

Pekan kemarin mungkin akan selalu dikenang publik Barca sebagai kenangan buruk dalam perjalanan mereka dikancah Eropa musim ini, dimana Lionel Messi cs harus bertekuk lutut dari Paris Saint Germain dengan skor telak empat gol tanpa balas. Sontak kekalahan tersebut telah memberikan pukulan telak bagi ruang ganti Barcelona termasuk jabatan Luis Enrique dipertaruhkan.

Sepekan kemudian, kondisi Barcelona terlihat tidak berubah meski mereka menang 2-1 atas Leganes di kancah La Liga Spanyol. Yang disesalkan adalah ketika Messi cs harus menunggu sampai 90 menit terakhir untuk mendapatkan penalti yang memaksa Leganes pulang dengan tangan hampa. Dan semakin memburuk ketika fans melemparkan hujatan keras kepada pemain Barcelona.

Meski demikian, Iniesta tetap pada pendirian nya dan memberikan masukan kepada semua pemain Barcelona bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk menenangkan diri serta bersiap memberikan kejutan dan bangkit dari keterpurukan.

“Saya pikir semua orang paham bahwa akan ada laga sulit ketika pertandingan Liga Champions kemarin. Sekarang kami punya sepekan untuk mengisi kembali kekuatan kami dan sedikit melupakan Paris,” ucap Iniesta kepada media.

“Kerja keras yang kami lakukan akan terus berjalan dan perubahan selalu siap kami jalankan. Untuk itu kami sangat percaya akan ada harapan dalam setiap pertandingan yang akan kami jalankan nanti.” tutupnya.

Di pentas Liga sendiri, Barcelona masih tertinggal satu angka dari Real Madrid yang masih bercokol di puncak klasemen dan sang rival memungkinkan untuk meninggalkan Barcelona lebih jauh karena mereka masih menyisahkan dua laga tunda.