Advertisement
Liga Inggris

Ini Tiga Pemain Terbaik MU Selama Satu Dekade Ini

Goldewa.com – Manchester United menjadi salah satu klub paling sukses di Inggris. Mereka dapat menjadi juara Premier League dengan 13 gelar. Akan tetapi, MU kini berada dalam musim yang sulit. Kesulitannya diawali saat Sir Alex Ferguson meninggalkan tim pada tahun 2013.

Setelah Sir Alex Ferguson hengkang, kinerja dan perkembangan MU kian terpuruk. Prestasi MU sebagai juara Premier League kini tinggal kenangan. Selain itu, United juga sering membeli pemain dengan harga mahal dan mencatatkan rekor transfer dunia ketika membeli Paul Pogba dari Juventus.

Namun, di antara banyak pemain tersebut, hanya ada beberapa yang dapat meninggalkan prestasi terbaiknya. Berikut tiga pemain terbaik Manchester United dalam satu dekade ini :

Wayne Rooney

pemain terbaik MU

Pemain yang satu ini merupakan pesepakbola dunia yang bukan hanya pemain terbaik tetapi mesin gol di klub. Karena itu, Wayne Rooney menjadi satu pemain yang tidak boleh dilewatkan. Mantan kapten MU ini mencatatkan 253 gol untuk semua laga selama di Old Trafford. Dia melampaui catatan legenda klub yakni Sir Bobby Charlton.

Rooney tampil dengan mengesankan bersama MU bahkan saat Sir Alex tidak menjadi pelatih lagi. Dia kemudian pindah klub di tahun 2017 lalu.

Robin van Persie

pemain terbaik MU

Robin van Persie juga menjaid pembelian yang mengesankan selama musim pamungkas Sir Alex Ferguson sebagai pelatih Manchester United. Memiliki julukan striker berpengalaman di Premier League, mantan pemain dari Arsenal tersebut menjadi mesin gol di Old Trafford selama musim 2012-13. Ia mencatatkan 26 gol dalam 38 laga. Van Persie kemudian hengkang dari United namun tetap meninggalkan kontribusi besar bagi klub.

David de Gea

pemain terbaik MU

David de Gea sendiri dibeli Sir Alex Ferguson di tahun 2011 dan menjadi pengganti Edwin van der Sar. Walau sulit beradaptasi dan dinilai tidak akan bertahan lama di klub ini, namun De Gea membuktikan kemampuannya menjadi kiper pilihan utama di United. Hadirnya Louis van Gaal sebagai pelatih Manchester United dapat menjadikannya kian buas.

Zlatan Ibrahimovic

Jose Mourinho menjadi pelatih Manchester United di tahun 2016 lalu. Pelatih Portugal tersebut kemudian membeli Zlatan Ibrahimovic . Mantan pemain timnas Swedia tersebut tampil menawan dengan perolehan 17 gol dari 28 laga di liga dan membawa MU meraih gelar Liga Europa pertama kalinya dan Piala Carabao. Namun, cedera membuatnya banyak menepi dari laga hingga akhirnya memutuskan untuk pindah klub.