Advertisement
Liga Lain

Ini Hasil Drawing 16 Besar Liga Europa Musim Ini

Hasil drawing untuk babak 16 besar Liga Europa di musim ini sudah usai. Lyon akan segera bertemu dengan lawannnya, AS Roma. Di sisi lain, Manchester United akan beradu dengan klub dari Rusia, yakni Rostov.

Berada di markas UEFA, yakni Nyon, Swiss, tahap pengundian dalam laga babak 16 besar Liga Europa tersebut berlangsung pada, Jumat (24/2/2017) malam WIB yang lalu. Dengan acara dibuka resmi oleh kepala komunikasi dari UEFA, yakni Pedro Pinto, proses drawing pun kemudian dilakukan.

Mantan pesepakbola dari Bayern Munich yang juga merupakan duta Final Liga ini, yakni Patrik Andersson akan diberi tugas memperoleh bola dengan nama 16 kontestan yang sudah disediakan.

Hasilnya, Celta Vigo akan menjadi tim perdana yang berlaga di awal, mereka akan berhadapan dengan wakil dari Rusia, yakni FC Krasnodar. Hasil lainnya, adalah pengundian yang akan menyatukan APOEl kontra Anderlecht di lapangan.

Schalke akan menghantam Borussia Moenchegladbach. Sementara itu, Lyon akan dipertemukan dengan laga kontar AS Roma. Di sisi lain, klub dari Rusia lainnya, yakni Rostov, akan bersiap melawan Manchester United. Setelah itu, akan ada Olympiakos melawan Besiktas. Dua undian yang lainnya dengan hasil yaknin Gent bertemu dengan Genk, dan FC Kopenhagen kontra Ajax Amsterdam.

Untuk AS Roma sendiri, hasil drawing 16 besar Liga Europa ini bisa jadi sangat sulit. Tim ini akan berhadapan dengan tim yang masuk ke babak ini dengan agregrat 12-2. Laga putaran awal di babak 16 Besar Liga ini akan dilaksanakan pada tanggal 9 Maret yang akan datang, putaran kedua kemudian dilaksanakan seminggu setelahnya.

  • Hasil Drawing 16 Besar Liga Europa :

Celta Vigo melawan FC Krasnodar

APOEL melawan Anderlecht

Schalke 04 melawan Borussia Moenchengladbach

Lyon melawan AS Roma

Rostov melawan Manchester United

Olympiakos melawan Besiktas

Gent melawan Genk

Kopenhagen melawan Ajax Amsterdam.