Ini Dua Pesepakbola Dunia yang Jadi Pemain Paling Penting Tahun Ini

 


Berita Bola Dunia – dua pesepakbola dunia yakni Lionel Messi dan Virgil van Dijk finis menjadi pemain pertama dan kedua dalam perebutan penghargaan Ballon d’Or 2018 silam. Sementara itu, ada Cristiano Ronaldo yang sudah mengumpulkan 5 Ballon d’Or dari tahun sebelumnya.

Pencapaian itu membuat Lionel Messi dan Virgil van Dijk menjadi dua pesepakbola dunia paling penting saat ini. Ini menjadi pendapat mantan pemain terbaik Liverpool dan Leicester City yakni Stan Collymore. Dia menilai jika bek The Reds yakni Van Dijk menjadi yang lebih unggulan daripada Cristiano Ronaldo.

Messi sendiri mendapatkan penghargaan Ballon d’Or yang keenamnya di tahun lalu. Dia dapat melebihi pencapaian Ronaldo yang baru mendapatkan lima penghargaan dan dapat mengalahkan Van Dijk dalam merebut piala tersebut.

Pemain dari Belanda tersebut dinilai menjadi salah satu bek terbaik di dunia setelah tampil maksimal sejak bergabung dengan Anfield dengan nilai 75 juta pound atau sekitar 1,4 triliun rupiah di bulan Januari 2018 mendatang.

Semenjak itu, The Reds sudah mendapatkan dua laga final Liga Champions musim ini dan menang di salah satunya serta mendapatkan hasil unggul pada klasemen Premier League di tahun ini. Tim asuhan Jurgen Klopp saat ini hanya sekali gagal di lebih dari 50 laga liga dan Van Dijk menjadi kontribusi penting di laga mereka.

Di sisi lain, pesepakbola dunia lainnya adalah pemain Barcelona yakni Lionel Messi. Dia menjadi salah satu pemain terbaik di dunia dan memiliki banyak penggemar. Kinerjanya di Barca sudah membawa timnya meraih 10 piala La Liga dan empat Liga Champions dengan La Pulga tampil kurang begitu baik.

Collymore memilih dua pemain tersebut melebihi Ronaldo sebagai pemain yang paling penting di tahun ini. “Virgil van Dijk dan Messi menjadi pilihan saya. Keduanya memberikan penampilan yang menarik di Liverpool dan Barcelona. Saya berpikir Van Dijk menjadi lebih penting dari Cristiano Ronaldo.” Ucap Collymore.

Cristiano Ronaldo menjadi pemain Juventus setelah pindah ke Real Madrid di tahun 2018 silam dan menolong mereka mendapatkan satu lagi gelar Serie A di musim awalnya. Memang Ronaldo memang menjadi pemain yang terpenting untuk Juve namun mereka mempunyai beberapa pilihan untuk menolong timnya. Namun, kekuatan pemain dari timnas Portugal tersebut sedikit berpengaruh oleh umurnya yang ke-34 tahun.