Piala Dunia

Ini Dia Pelatih Baru Timnas Argentina

lionel scaloni timnas argentina 2018

lionel scaloni timnas argentina 2018Federasi sepakbola Argentina atau AFA baru saja memilih orang yang bakal menahkodai tim nasional Argentina. AFA sudah menunjuk sosok Lionel Scaloni, Pablo Aimar dan Martin Tocalli sebagai manajer interim Tim Tango.

Sebelum ini AFA sudah memecat Jorge Sampaoli setelah mendapatkan hasil cukup mengecewakan di Piala Dunia 2018. Mantan pelatih Sevilla itu dicopot dari jabatan lantaran cuma bisa mengantarkan Argentina sampai di babak 16 besar.

Bahkan sebelum itu La Albiceleste juga tampil buruk sepanjang babak kualifikasi dan hampir saja gagal lolos. Ketika fase grup Piala Dunia dimulai, performa mereka juga jauh dari kata memuaskan. Argentina sempat menelan malu akibat kalah telak dari Kroasia.

Akhir dari kiprah buruk di Rusia, AFA tak lama langsung memecat Sampaoli. Sempat ada rumor jika sang manajer punya hubungan sangat buruk dengan Lionel Messi. Salah satunya penentuan starting XI.

Sebelum memegang kendali skuat utama, Scaloni sudah lebih dulu memegang peranan penting dari sistem kepelatihan Argentina. Scaloni pernah membesut timnas Argentina U-20 dan juga menjadi asisten pelatih di Piala Dunia 2018 lalu.

Dulu Scaloni adalah seorang pesepakbola aktif. Akan tetapi dalam karier pemainnya, dia cuma mengumpulkan tujuh pertandingan bersama La Celeste. Sedangkan di level klub ia pernah memperkuat beberapa klub macam Lazio, Deportivo La Coruna dan Atalanta.

Sedangkan Aimar sebelum ini menduduki kursi pelatih kepala Argentina U-17, Aimar pun jadi asisten Scaloni di Argentina U-20. Ketika aktif bermain, Aimar bersinar bersama Valencia.