Ini Alasan Kenapa Marco Simic Tak Main di Leg 1 Final Piala Menpora 2021

Ini Alasan Kenapa Marco Simic Tak Main di Leg 1 Final Piala Menpora 2021

Marco Simic jadi sorotan pada partai leg pertama babak Final Piala Menpora 2021, bukan karena performanya melainkan karena fakta bahwa dia terlihat duduk di bangku cadangan padahal tidak sedang cedera.

Seperti diketahui, Persija Jakarta telah memainkan pertandingan leg pertama babak final Piala Menpora 2021 versus Persib Bandung pada Kamis Malam kemarin, 22 April 2021.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Maguwuharjo, Sleman tersebut, Pasukan Sudirman sukses menang dengan skor telak 2-0, dimana masing-masing gol dicetak oleh Braif Fatari dan Taufik Hidayat. Kedua gol tercipta saat laga baru berjalan 7 menit. DAFTAR SBOBET

Sayangnya, baik Persija maupun Persib sama-sama tak berhasil mencetak gol lagi di sisa waktu pertandingan, alhasil skor 2-0 bertahan sampai laga usai.

Kemenangan Persija atas Persib ini mengejutkan banyak pihak, sekaligus menghentikan rekor tak terkalahkan pasukan Rene Albert di sepanjang Piala Menpora 2021.

Tapi ada satu hal lain yang disoroti dalam laga tersebut yakni tidak adanya nama striker andalan Persija Jakarta, Marco Simic dalam starting line up.

Saat berbicara dalam konferensi pers virtual pasca pertandingan, pelatih TIm Macan Kemayoran yakni Sudirman menjelaskan alasan dibalik keputusannya itu.

Dia mengatakan bahwa ini berkaitan dengan performa Simic yang tak begitu bagus di dua leg babak semifinal melawan PSM Makasar. Harapannya, dengan menyimpannya di leg pertama babak final, pemain Kroasia bisa bugar lagi pada leg kedua nanti.

“Pada pertandingan terakhir, Simic tidak optimal, jadi saya memberikan waktu kepada Simic untuk beristirahat supaya dia bisa menyegarkan dirinya,” kata Sudirman.

Terlepas dari itu, Sudirman mengaku bersyukur atas keputusannya tersebut karena Taufik dan Braif tampil cemerlang dengan mengemas satu gol.

“Saya mempercayakan kepada Taufik dan Braif. Alhamdulillah, kepercayaan saya dimanfaatkan dengan baik oleh mereka dan mencetak gol,”

“Mudah-mudahan kepercayaan yang saya berikan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh mereka dan ke depannya mereka bisa mengangkat tim,” ujar Sudirman.

Adapun, duel leg kedua pertandingan final ini akan berlangsung pada Minggu, 25 April 2021 di Stadion Manahan, Solo.