Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Ini Alasan Gerrard Tolak Chelsea

Steven Gerrard berani menegaskan bahwa penolakan nya terhadap Chelsea berdasarkan rasa cinta nya kepada Liverpool. Penolakan ini dibarengi dengan keputusan Gerrard untuk pensiun sebagai pemain sepakbola usai menjalani karir selama 18 tahun bersama Liverpool, timnas Inggris dan LA Galaxy.

Ini Alasan Gerrard Tolak Chelsea

Gerrard sudah dipastikan akan dikenang sebagai legenda Inggris dan khusus nya bagi Liverpool sendiri yang sudah menjalin kerja sama sejak lama. Namun dalam perjalanan karir nya, Gerrard sempat dikabarkan akan merapat ke Chelsea pada musim 2004 lalu.

Gerrard yang saat ini berusia 35 tahun mengaku bahwa mungkin saja dia akan menjuarai Premier League Inggris bersama Chelsea, namun hal itu tidak bisa membuat nya untuk meninggalkan Anfield.

“Nama saya sering kali menjadi pemberitaan media-media bahwa saya tidak bisa membantu Liverpool memenangi Premier League Inggris. Melihat lagi kesempatan yang saya punya untuk pergi ke tim terkuat di liga dan bisa ada di sana untuk memenangkan empat atau lima trofi Premier League, atau bermain di luar negeri dan memenangkan banyak hal,” ungkap Gerrard kepada media.

“Akan tetapi saya tetap merasa puas dengan apa yang saya dapat disini, sangat penting bagi saya untuk menunjukan loyalitas kepada tim. Saya tidak mengejar uang atau pun kejayaan di masa depan,”

“Pastinya saya memiliki rasa penyesalan yang besar dengan gagal nya saya mendapatkan gelar Premier League Inggris. Namun saya tetap bangga dengan kesetiaan saya kepada Liverpool, karena tim ini bagi saya adalah separuh nyawa dan tidak ada yang bisa menggantikan Liverpool di hati saya.” tutupnya.

Meski tidak dapat meraih gelar Premier League Inggris, namun Gerrard mampu membawa Liverpool berjaya di pentas Eropa dengan menjuarai beberapa gelar Liga Champions dan Liga Europa.