Berita Sepak BolaLiga Inggris

Ingin Matikan Pergerakan Hazard, Ini Caranya?

Statistik Hazard

Statistik Hazard

Incaran Real Madrid, Eden Hazard di percaya akan menjadi momok yang menakutkan bagi pemain belakang Manchester United, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa dua tim besar siap unjuk gigi di lanjutan Premier League Inggris akhir pekan ini.

Menindak lanjuti persiapan kedua tim, mantan bek Manchester United, Wes Brown, mencoba memberikan beberapa saran soal cara menghentikan pergerakan Hazard. Adapun penyerang Chelsea tersebut sedang berada dalam performa terbaiknya, terbukti di setiap laga dirinya berhasil menciptakan gol atau pun asisst.

Chelsea yang di musim ini tampil luar biasa, berhasil membuktikan diri dengan belum terkalahkan. Dan satu pencapaian terbaiknya ini tak lepas dari penampilan Hazard. Kini Chelsea menjadi salah satu kandidat terkuat juara Premier League.

Klasemen Premier League sendiri memunculkan nama Chelsea di urutan kedua dengan koleksi 20 poin, sama seperti Manchester City yang berada di puncak. Sedangkan Manchester United sendiri harus terlempar dari posisi 4 besar.

Tempel Hazard seperti Messi

Legenda MU

Performa yang terus meningkat harus menjadi sebuah persiapan bagi pendukung Manchester United, bahwa Hazard bisa membawa Chelsea menang di pertandingan malam nanti. Wes Brown selaku mantan pemain jelas tak ingin melihat timnya kalah, dan mencoba memberikan beberapa tips untuk bisa mematikan pergerakan Hazard.

“Saya tertarik dengan taktik man-marking. Saya ingat pelatih, Sir Alex, meminta saya untuk melakukan itu melawan Messi dan Barcelona, dengan bantuan dari tim!” cetus Brown.

“Ketika Hazard tidak mendapatkan bola, maka tidak akan sering mereka mendapatkan peluang. Jadi bila ada orang yang bisa menjaganya dengan ketat sejak awal, harapannya adalah operan yang mengalir dan sentuhannya tidak sampai ke depan.” tutupnya.

Brown melanjutkan dengan cerita terdahulunya, dimana dirinya ketika menjaga pergerakan Messi. Menurutnya, Sir Alex Ferguson yang kala itu melatih Manchester United terbilang cukup jarang memberikan instruksi mengawal satu pemain secara khusus.

“Sir Alex jarang meminta secara spesifik kepada seseorang untuk melakukan man-mark kepada pemain lawan. Akan tetapi, kami dan semua orang tahu apa yang sudah dilakukan Messi pada zaman tersebut. Semakin jarang dia memegang bola, makin banyak peluang yang bisa kami dapatkan. Karena dia adalah salah satu pemain terbaik di dalam sejarah,” lanjut Brown.

Duel ketat Brown dengan Messi sendiri terjadi pada babak semi-final Liga Champions. Dalam laga dua leg, Brown dikatakan berhasil mematikan pergerakan Messi dan beruntung bagi Setan Merah karena berhasil lolos ke babak final dengan menang agregat 1-0.