Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Inggris Siap Perjuangkan Bakat Karamoko

Inggris dikabarkan telah mempersiapkan segala sesuatu nya dalam niat mereka untuk mempermanenkan servis pemain muda bertalenta, Karamoko Dembele sebagaimana bocah berusia 13 tahun itu telah diundang untuk berlatih dengan timnas junior Inggris dalam beberapa pekan terakhir.

Inggris Siap Perjuangkan Bakat Karamoko

Dembele sendiri telah membuka mata pengamat sepakbola lewat aksi-aksi menawan nya di akademi Celtic dan dengan aksi yang terus meningkat, lantas nama nya masuk ke dalam level U-20 dan bermain dalam beberapa pertandingan di waktu lalu.

Dari catatan yang terus meningkat tajam, kini nama Dembele telah menjadi rebutan dari tiga negara besar macam Inggris, Skotlandia dan Pantai Gading yang bisa dia pilih untuk dibela dalam masa karir nya disenior.

Dembele terlahir di London, dengan demikian dia bisa berseragam The Three Lions, akan tetapi fakta bahwa dia sudah tinggal lama di Glasgow membuatnya tersedia untuk membela Skotlandia, terlepas dari itu semua ada nama Pantai Gading yang merupakan negara asal kedua orang tuanya.

Dalam beberapa kesempatan yang ada, Stewart Regan selaku dari FA Skotlandia sebagai kepala eksekutif menegaskan niat mereka untuk membuat Dembele sebagai armada Tartan Army.

“Kami akan perjuangkan Dembele dengan segala cara dalam sepakbola Skotlandia dan hal ini sangat baik untuk kami perjuangkan,” ungkap Regan.

“Hal ini bisa kita lihat dan rasakan ketika ada pemain bertalenta bermain di negara lain, mereka pastinya selalu menarik perhatian asosiasi lain. Tapi keputusan akan tetap menjadi milik bocah itu sendiri dan orang tuanya.” tutupnya.

Dalam situasi ini, Dembele diketahui masih belum memikirkan kemana dia akan menetap sebagai warga negara Inggris, Skotlandia atau Pantai Gading. Namun disini, banyak yang beranggapan jika Dembele nantinya akan memilih Inggris sebagai negara nya, mengingat di Inggris sepakbola sudah lebih maju dari negara-negara lain.