Advertisement
Liga Italia

Incar Wonderkid Lazio, Inter Milan dan Juventus Bersaing Ketat

Keita Balde Diao, Juventus, Inter Milan, Bursa Transfer, Liga Italia
Keita Balde Diao

Pemain wonderkid Lazio, Keita Balde Diao beberapa pekan terakhir memang tengah disanterkan dengan Juventus. Namun, kini tim besutan Massimiliano Allegri tersebut mulai dilanda khawatir karena takut dicuri oleh klub pesaing baru. Pemain incaran Juventus itu juga diminati oleh klub lain yaitu Inter Milan.

Bahkan, Inter sangat serius untuk memboyong pemain andalan Lazio tersebut. Tim asuhan Luciano Spalletti telah mengajukan tawaran kepada Lazio, mereka menawarkan penyerangnya, Eder sebagai bagian dari upaya negosiasi untuk bisa membawa Keita ke Inter. Akan tetapi, Juventus tidak tinggal diam saat pemain incaranya tersebut akan direbut oleh klub lain.

Lazio mendapat tawaran menarik dari Juventus, tim besutan Allegri tersebut telah mengajukan penawaran untuk bisa merekrut Keida Balde Diao dengan harga sebesar 20 juta Euro atau setara dengan 312 Milyar.

Seperti dikutip dari Mediaset Premium, Direktur Umum Juventus yakni Beppe Marrota menjelaskan, pihaknya telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah resmi mengajukan proposal kepada Lazio untuk membawa Keita. Menurut Marrota, Juventus akan berjuang untuk bisa membawa Keita dan tidak boleh sampai dicuri oleh Inter Milan.

“Kami telah mengajukan penawaran kepada Presiden Lazio, Claudio Lotito terkait Keita. Kita lihat saja apa yang aka nterjadi, dia masih mempertimbangkan tawaran dari kami,” Ungkap Direktur Umum Juventus, Beppe Marortta.

Menurut laporan dari Sky Sport Italia, walau Juventus telah mengajukan penawaran kepada Lazio dengan harga 20 juta Euro atau setara dengan 312 Milyar, kemungkinan tawaran tersebut akan ditolak karena masih belum memenuhi permintaan yang ditelah diajukan Lazio. Juventus harus menaikan penawaranya jika tidak ingin kalah bersaing dengan Inter Milan.

Lazio sendiri membanderol pemain andalanya tersebut senilai 25 juta Euro atau setara dengan Rp 391 Milyar. Di sisi lain, hambatan untuk mendapatkan wonderkid Lazio juga dirasakan oleh Inter Milan. Pasalnya, pemain italia keturunan Brasil itu menolak ditumbalkan. Eder tidak ingin meninggalkan Inter I Nerazzuri dan ingin tetap bertahan di Giuseppe Meazza.

Seperti diketahui, Inter Milan lebih dulu mengajukan penawaran kepada Lazio dari pada Juventus. Nerazzuri sendiri mengajukan penawaran untuk memiliki Keita dengan harga sebesar 22 juta Euro atau setara dengan Rp 344 Milyar ditambah bonus 3 juta Euro atau setara dengan Rp 46,93 Milyar.itu juga belum termasuk gaji yang ditawarkan Inter, selama per musim Keita akan mendapatkan gaji sebesar 3 juta Euro.

Akan tetapi, penawaran yang diajukan oleh Inter Milan juga ditolak oleh Presiden Lazio, Claudio Lotito. Mereka belum melepas pemainya tersebut. Juventus sendiri masih mengincar pemain lain, menurut Direktur Umum Juventus, Beppe Marotta mengatakan mereka tengah membidikgelandang Paris Saint-Germain, Blaise Matuidi.