Advertisement
Liga Inggris

Incar Carlo Ancelotti Sebagai Pelatih, Everton Percaya Diri

Info Bola Inggris – Everton merasa yakin akan segera mendapatkan Carlo Ancelotti sebagai pelatih baru Everton yang akan kembali ke klub mereka demi membicarakan kontrak lebih lanjut. Klub ini memang disebutkan sudah melakukan tahap pembicaraan bersama Ancelotti mengenai kontrak kerja sebagai pelatih di Goodison Park.

Pelatih dari Italia tersebut juga diberitakan akan berangkat ke Inggris dalam mengikuti rapat bersama pihak klub Liga Inggris tersebut. Carlo Ancelotti sendiri sudah berhenti sebagai pelatih Napoli pada minggu yang lalu setelah mereka mendapatkan hasil buruk selama musim ini. Dia diberhentikan setelah menang dengan skor 4-0 kontra Genk pada Liga Champions lalu.

Kini setelah Silva dipecat juga, pihak The Toffees memilih Duncan Ferguson sebagai pelatih interim tim. Ferguson akan memimpin mereka dalam laga pada Piala Carabao atau Piala Liga kontra Leicester City. Walau mengaku percaya diri Carlo Ancelotti akan menjadi pelatih baru Everton, tapi mereka juga harus waspada pada kemungkinan buruk berita ini sebelum resmi.

“Dalam 11 hari semenjak Marco Silva tidak bersama kami, pihak manajemen klub sudah bekerja keras demi mendapatkan pelatih baru. Kami sudah melakukan meeting dengan beberapa kandidat yang cocok bagi tim,” papar pihak klub.

Lebih lanjut, mereka mengatakan belum mendapatkan konfirmasi lebih lanjut dengan sejumlah tawaran kontrak yang sudah diberikan. Di sisi lain, klub sangat membutuhkan pelatih baru demi memberikan kekuatan baru untuk tim mereka di musim ini.

“Sementara kami masih menjalani proses dalam pencarian pelatih, Duncan Ferguson akan menjadi pelatih sementara yang mengatur dan memimpin tim kami. Mereka akan bersiap dalam laga pada babak perempat final kontra Leicester City.”

Carlo Ancelotti sendiri sudah berpengalaman dengan empat gelar liga pada beberapa negara yang dia pimpim, seperti AC Milan, Chelsea, PSG hingga Bayern Munchen. Ia juga menjadi salah satu pelatih yang mendapatkan tiga Piala Eropa, Liga Champions dengan legenda Liverpool yakni Bob Paisley dan pelatih Real Madrid yakni Zinedine Zidane.

Selain itu, prestasi Ancelotti adalah sudah mendapatkan beberapa piala dalam negeri untuk karier manajerial sejak tahun 1995 silam. Semua pengalaman dan kerja kerasnya sangat dibutuhkan oleh tim Everton saat ini.