Berita Sepak BolaBola DuniaLiga ItaliaLiga Spanyol

Imbangi Athletic, Madrid Tak Merindukan Kehadiran Ronaldo

Athletic Bilbao vs Real Madrid September 2018 skor 1-1

Bek kiri Real Madrid Marcelo sempat mengungkapkan bahwa hasil imbang menghadapi Athletic Bilbao di putaran keempat La Liga, cukup mengecewakan dirinya dan rekannya. Meskipun demikian Marcelo menampik bahwa timnya di Real Madrid merindukan kehadiran Cristiano Ronaldo semata, namun kehadiran penyerang yang tangguh di lini depan seperti Raul dan mantan pelatihnya, Zinedine Zidane.

Athletic Bilbao vs Real Madrid

Dalam pertandingan putaran keempat La Liga ini, Real Madrid gagal meraih kemenangan keempatnya saat menghadapi Athletic Bibalo, bahkan hampir mengalami kekalahan. Pasalnya di menit ke 32, mereka menelan sebuah gol buah karya dari Iker Muniain. Mereka pun berhasil menyamakan kedudukan setelah Julen Lopetegui  mengirimkan masuk Isco menggantikan Luka Modric di menit ke 61, dan dua menit kemudian, pemain asal Spanyol itu berhasil menyarangkan bola setelah menerima umpan dari Gareth Bale.

Athletic Bilbao vs Real Madrid September 2018 skor 1-1

Isco cetak gol saat Athletic Bilbao vs Real Madrid September 2018

Hal ini cukup menarik pasalnya Madrid menguasai bola lebih baik dibandingkan sang tuan rumah. Memang di babak pertama Athletic mampu melepaskan tembakan lebih banyak dibandingkan Madrid. Namun hal itu berbalik di babak kedua. Sayang mereka hanya mampu mengimbanginya saja.

Marcelo dan Athletic Bilbao vs Real Madrid

Marcelo juga mengungkapkan pendapatnya tentang pertandingan menghadapi Athletic saati dan mengatakan,  “Hasil imbang sedikit mengecewakan. Kami berharap untuk hasil yang lebih adil, yang akan memenangkan pertandingan. “.

Gareth Bale berusaha mecetak gol saat Athletic Bilbao vs Real Madrid September 2018

Gareth Bale berusaha mecetak gol saat Athletic Bilbao vs Real Madrid September 2018

“Kami memberikan itu semua untuk melakukannya dan kami meningkat di babak kedua tetapi kami harus pindah dari pertandingan ini dan memikirkan pertandingan berikutnya. Kami memiliki banyak bola dan menciptakan peluang tetapi itu tidak akan masuk untuk Kami punya tim yang fantastis, kami bermain bagus, tapi kami tidak bisa memenangkan pertandingan.

“Kami tidak ingin mengurangi  poin apa pun di sini. Kami juga tidak memiliki sedikit kesabaran. Setelah tertinggal, kami mencoba untuk cepat naik, tetapi itulah yang terjadi dalam sepakbola. Kami sangat dekat untuk mendapatkan tiga poin.Kami akan bekerja lebih baik lagi.”.

Real Madrid Kehilangan Cristiano Ronaldo?

Banyak pihak berpendapat bahwa Madrid kehilangan mesin pencetak golnya yang selalu diandalkan yaitu Cristiano Ronaldo, yang pergi meninggalkan mereka di musim panas kemarin ke Juventus. Namun hal itu ditepis oleh bek kiri Madrid, Marcelo, yang mengatakan, “Saya pikir pendukung juga sering mengingat Raul, Zidane … Bukan hanya Cristiano.”.

Ini berarti ada sekilas pernyataan yang terbesit bahwa mereka merindukan pemain mereka yang mapan di lini depan. Raul sendiri sempat menyumbangkan 323 gol dari 741 pertandingan yang melibatkannya dalam waktu 16 tahun. Sementara Zindane dengan aksinya yang memuluskan transisi bola serta menyumbangkan assist dan gol.

Namun seperti yang diungkapkan Marcelo, mereka harus mengejar ketertinggalan dengan rivalnya Barcelona, yang memimpin papan klasemen dengan dua poin. Mereka juga harus menujukkan bahwa setelah bermain imbangi menghadapi Athletic, Madrid tak merindukan kehadiran sosok Ronaldo, dan membuka lembaran baru dengan para pemain lainnya.