Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Jerman Serba Serbi

Heynckes : Media Terlalu Berlebih Ungkap Kekecewaan Robben

Pelatih Bayern Munich yaitu Jupp Heynckes meyakini bahwa media telah terlalu berlebihan saat menjelaskan ketidakpuasan Arjen Robben saat tidak dijadikan starter dimana timnya menghadapi Besiktas dalam komeptisi Liga Champions yang memasuki leg pertama dibababk 16 besar.

Arjen Robben Bayern Munich
Arjen Robben Bayern Munich

Memang pada hari Rabu kemarin pukul 02.45 WIB, Robben tertinggal di bangku cadangan dalam starting XI menghadapi Besiktas walaupun pada akhirnya ia dimasukkan kedalam tim pada menit ke 44, setelah James Rodriguez mengalami cedera.

Walaupun ia tak mencetak angka atau pun asisst, namun pemain asal Belanda itu kemudian menghasilkan penampilan yang meriah dan terlibat dalam persiapan gol dari Robert Lewandowski mennjelang menit terakhir di babak kedua.

Meskipun begitu, Robben sempat berbicara setelah pertandingan dan mengungkapkan bahwa ia tidak senang dengan keputusan Henckes karena tidak disebutkan namanya di starting XI dengan mengatakan “Saya tidak tahu apa yang terjadi, jadi lebih baik tidak mengatakan apa-apa.”

Heynckes sendiri sepertinya tidak terlalu pusing dengan komentar yang diungkapkan Robben dan saat mengadakan konferensi pers pra-pertandingan Jumat kemerain menjelang kunjungan ke markas Hertha Berlin, ia menjelaskan, “Saya pikir Anda terlalu banyak melakukannya (melebih-lebihkan perkataan Robben)”.

“Kami hanya tidak menawarkan topik berita yang komprehensif, jadi tentu saja saat kami menawarkan sesuatu yang Anda sukai, Anda langsung menelannya, dan saya mengerti sepenuhnya.”.

Ia menambahkan, “Saya tidak berpikir bahwa [komentar Robben] bagaimanapun juga merugikan mental kami, malah sebaliknya. Saya pikir pemain sangat ambisius, bergairah, jadi bisa dimengerti bahwa semua orang ingin memainkan game itu. “.

“Saya tahu dari masa lalu bahwa ini telah terjadi sebelumnya, ini terjadi sekarang dan akan terjadi lagi. Saya sangat santai tentang ini dan saya menemukan seluruh situasi memotivasi karena semangat itu baik. “.

Meski ia merasa santai dengan sikap pemain sayap berpengalaman tersebut, Heynckes menolak mengungkapkan rincian percakapannya dengan Robben sebelum kemenangan Besiktas.

“Anda tidak menceritakan semua yang terjadi antara Anda dan istri Anda di rumah, ”  jawab Heynckes. “Anda bertanya kepada saya pertanyaan yang yang sangat detail karena ini adalah masalah tim. (Namun) Saya berbicara dengan Arjen sebelum pertandingan dan sebelum pertandingan sebelumnya. Saya tidak tahu mengapa Anda begitu tertarik dengan hal ini. “.

Arjen Robben dan Jupp Heynckes
Arjen Robben dan Jupp Heynckes

“Robben memiliki tubuh yang setiap ‘pemahat’ akan bersukacita untuk ‘dipahat’. Dia bekerja sangat keras untuk itu. Saat dia datang ke sini di pagi hari, dia di gym, bersiap untuk latihan. Ada juga yang melakukannya, tapi Arjen adalah panutan bagi semua pemain dalam tim. “.

Mungkin pernyatan Jupp Heynckes yang meyakini bahwa media telah terlalu berlebihan saat menjelaskan ketidakpuasan Arjen Robben saat tidak dijadikan starter cukup beralasana, karena masih banyak pertandingan didepan, dan kesempatan pemain asal Belanda itu menjadi starter juga masih besar.