Berita Sepak BolaBursa PemainGosipLiga Jerman

Heynckes Klarifikasi Niatnya Untuk Menepikan Lewandowski

Heynckes Klarifikasi Niatnya Untuk Menepikan Lewandowski

Belum lama ini pelatih Bayern Munich yaitu Jupp Heynckes, mengklarifikasi bahwa ia tak memiliki niat buruk untuk menepikan Robert Lewandowski saat pertandingan menghadapi Eintracht Frankfurt malam tadi. Pasalnya keputusannya tersebut membuat beberapa media menuding bahwa sang pemain telah memiliki penurunan yang nyata dalam standar pelatihannya, dan salah satunya membuat timnya gagal meraih kemenangan saat menghadpi Real Madrid pada Kamis kemarin pukul 01.45.WIB.

Heynckes Klarifikasi Niatnya Untuk Menepikan Lewandowski

Heynckes Klarifikasi Niatnya Untuk Menepikan Lewandowski

Memang pada hari Kamis itu, Bayern Munich menjalani pertandingan Liga Champions yang memasuki babak semi final leg pertama. Namun pertandingan di kandang sendiri itu harus menelan kekalahan tipis dengan skor 1-2, dimana keunggulan Bayern Munich dimenit ke 28 dari Joshua Kimmich, disusul dua gol oleh Madrid hingga babak kedua usai.

Dua hari kemudian, Bayern Munich menghadapi Eintracht Frankfurt dalam kompetisi Bundesliga putaran ke 32. Walaupun telah memastikan gelar juara dimusim ini, namun mereka bersikap profesional dan mampu menaklukkan lawannya denan skor 4-1. Namun yang jadi pertanyaan publik, striker andalan mereka yaitu Robert Lewandowski, tak dilibatkan dalam laga tersebut.

Media Jerman Bild sempat mengungkapkan bahwa selama seminggu Heynckes telah menghadapi penurunan nyata dalam standar pelatihan Lewandowski. Hal ini dikarenakan sang pemain  sangat terkait dengan kepindahan menuju Real Madrid, dan gagal mencetak angka di Liga Champions saat menghadapi Los Blancos pekan lalu . Dan ia pun tak diturunkan saat Bayern mengalahkan Eintracht Frankfurt.

Namun Heynckes telah menolak kabar bahwa ia mempertanyakan komitmen Robert Lewandowski di klubnya. Ia  memang sempat mengungkapkan bahwa ia sempat berbicara dengan strikernya empat mata, namun itu hanya sebatas motivasi. Dan Ia juga mengungkapkan bahwa ini merupakan salah satu strategi untuk mempersiapkan sang pemain agar bisa siap menghadapi Real Madrid di leg kedua pada hari Rabu mendatang pukul 01.45 WIB.

Heynckes pun mengatakan, “Saya hanya bisa memberi tahu Anda apa yang saya katakan dalam konferensi pers kemarin – bahwa saya berbicara dengan Robert Lewandowski. Tapi saya tidak mengatakan apa-apa tentang isinya. Bagi saya, Robert Lewandowski adalah pemain kelas dunia dan tolong jangan berpikir bahwa saya akan mengabaikannya untuk Selasa. “.

“Sejauh ini ia berhasil mencetak 39 gol di semua kompetisi. Ini adalah tanda yang sebagian besar pemain depan di Eropa sedang impikan. Kita harus, pertama-tama, menunggu pertandingan pada hari Selasa (waktu setempat saat menghadapi Real Madrid). Itu adalah pembicaraan yang sangat positif dan dia selalu berlatih dengan baik. Itu sebabnya saya tidak mengerti [kabar miring tersebut].”.

Robert Lewandowski diantara pemain Bayern Munich yang dicadangkan Jupp Heynckes

Robert Lewandowski diantara pemain Bayern Munich yang dicadangkan Jupp Heynckes

Memang dalam laga tersebut, Heynckes tidak hanya mencadangkan Lewandowski saja dari tim andalannya. Sebut saja Thomas Muller dan James Rodriguez juga tak dimainkan sama sekali, sementara Thiago Alcantara, Rafinha dan Niklas Sule dimainkan dibabak kedua. Sementara David yang lainnya harus menepi karena cedera.

Semoga klarifikasi Jupp Heynckes itu tentang niat baik untuk mencadangkan Robert Lewandowski saat pertandingan menghadapi Eintracht Frankfurt malam tadi, benar adanya. Pasalnya alasan media yang menuding bahwa sang pemain telah memiliki penurunan yang nyata dalam standar pelatihannya, dan kabar sang pemain akan menuju Real Madrid cenderung masuk akal.