Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Henry Sebut Sanchez Sebagai Modal Juara Arsenal

Thierry Henry berani sesumbar dengan mengatakan bahwa mantan tim nya, Arsenal akan menjadi juara Premier League Inggris, namun semua itu tergantung dari kondisi dan penampilan dari Alexis Sanchez. Legenda Inggris itu menyebut Sanchez punya kemampuan yang lengkap sehingga ketika dia bermain apik maka penampilan The Gunners secara keseluruhan akan jadi sempurna.

Henry Sebut Sanchez Sebagai Modal Juara Arsenal

Sanchez sendiri merupakan pemain terbaik Arsenal yang sukses selama dua musim terakhir. Didatangkan dari Barcelona, Sanchez menjadi salah satu sosok penyerang The Gunners yang paling ditakutkan lawan. Terbukti di musim ini dia sudah mencetak lima gol dan lima assist di semua ajang.

Henry pun menilai bahwa ambisi Wenger di musim ini adalah bisa membawa Arsenal mengangkat piala Premier League Inggris. Maka menurut Henry tugas pertama Wenger adalah memastikan Sanchez berada dalam kondisi prima.

“Arsenal sangat membutuhkan Sanchez di dalam liga, hal ini memungkinkan Arsenal bisa menjadi juara di musim ini,” ucap Henry kepada media.

“Dia sangat gemar membagi bola kepada rekan-rekan nya, dia juga memiliki mental yang kuat dan dia juga bisa memberikan assist kepada pemain lain untuk memenangkan tim,”

“Jika Arsenal ingin juara musim ini, maka mereka harus mendukung pemain yang memiliki etos kerja yang baik. Mereka membutuhkan ‘Pemain Ekstra’ dan Alexis Sanchez adalah pemain itu,” kata penutup dari Henry.

Kini Arsenal masih berada di zona aman dalam perebutan gelar juara, dimana Mesut Ozil cs berada di peringkat dua klasemen dengan raihan 19 poin. Poin mereka pun sama dengan raihan sang pemimpin puncak klasemen sementara, Manchester City.