Liga Spanyol

Hengkang Dari Barca, Enrique Istirahat Dulu Setahun

Luis Enrique

Luis EnriqueManajer Barcelona, Luis Enrique menegaskan jika dia tidak akan menjadi pelatih untuk klub manapun pada musim depan. Enrique ingin beristirahat dulu selama satu tahun setelah tiga musim yang sangat menguras tenaga bersama Barcelona.

Kontrak Luis Enrique bersama Barcelona akan berakhir di musim panas tahun ini. Pria berusia 46 tahun tersebut sudah membuat keputusan unttuk tidak memperpanjang masa kerja dan mundur dari kursi pelatih Los Cules.

Apalagi selama 2,5 musim jadi manajer Barca, Enrique sudah membangkitkan klub itu lagi seperti era Pep Guardiola. Sukses meraih predikat treble winners di musim debutnya di Barca, Enrique meraih gelar La Liga dan Copa del Rey di musim lalu.

Maka tidak mengeherankan jika Enrique menerima banyak sekali tawaran melatih dari banyak klub raksasa Eropa setelah menyatakan mundur dari Barca. Dia kencang diisukan akan menjadi pengganti Arsene Wenger di Arsenal atau kembali jadi manajer AS Roma.

Enrique secara langsung membantah semua kabar itu seraya menegaskan kalau dia akan beristirahat dulu selama musim 2017/2018 dan baru akan mulai melatih lagi di awal musim 2018.

“Jika saya pergi dari Barcelona, rumah saya, ketika saya punya hubungan luar biasa dengan klub serta pemain, ini murni karena saya ingin beristirahat atas segala kerja keras yang sudah saya lakukan selama ini,” ujar Enrique seperti yang dilansir dari Soccerway.

“Saya sangat ingin beristirahat. Saya tidak berpikir soal tim-tim lain. Saya punya waktu setahun untuk mengisi tenaga lagi, tapi untuk saat ini kami ingin mengakhiri musim dengan meraih seluruh target yang sudah kami buat di awal musim,” sambung Enrique.

Baru-baru ini beredar sebuah rumor baru bahwa Luis Enrique akan berkolaborasi dengan juru transfer andal, Ramon Rodriguez Verdejo alias Monchi, yang telah resmi hengkang dari Sevilla beberapa waktu lalu.

Mendengar kabar itu, Enrique pun dengan tegas membantahnya. Dia mengungkapkan rencana berlibur di Escalerona, Gijon, tanpa melakukan pertemuan dengan Monchi setelah kompetisi berakhir.