Advertisement
Liga Inggris

Hazard Dukung Batshuayi Tinggalkan Chelsea

michy batshuayiEden Hazard memberi saran kepada Michy Batshuayi untuk hengkang dari Chelsea musim panas mendatang. Menurut Hazard, kepindahan bisa membuat Batshuayi kembali membuktikan kualitas dalam dirinya.

Hazard dan Batshuayi sama-sama pemain tim nasional Belgia. Hazard ingin Batshuayi mampu unjuk kemampuan demi menembus skuat utama Chelsea.

Batshuayi sendiri diboyong Si Biru dari Marseille pada awal musim lalu dengan mahar tak murah yakni 33 juta poundsterling. Pemain berusia 23 tahun tersebut mendarat di Stamford Bridge dengan catatan gemilang di Ligue 1 Prancis.

Musim sebelumnya, Batshuayi menorehkan 23 gol bersama Marseille. Catatan Batshuayi anjlok usai dirinya sekarang baru membuat lima gol di seluruh ajang bareng The Blues Chelsea dari 22 penampilan.

Sempat digadang-gadang bakal bersinar di Premier League, pemain berambut unik ini harus rela berada di belakang Diego Costa. Bahkan ketika Costa cedera pun, manajer Antonio Conte pun lebih memilih Hazard sebagai penyerang tengah.

“Ia harus berusaha untuk bermain lebih banyak di Chelsea. Atau dia harus cari klub lain untuk bangkit,” kata Hazard, seperti dilansir Goal.

“Tak mudah, dia punya momen yang luar biasa bersama Marseille, musim yang selalu bermain dan mencetak gol demi gol,” tutur pemain berusia 26 tahun ini.

Apabila masih berkostum Chelsea musim 2017 mendatang, Batshuayi diprediksi bakal lebih berat menembus tim utama. The Blues telah menjadikan penyerang mereka yang kini memperkuat Everton, Romelu Lukaku, sebagai incaran utama musim panas nanti.

Kans Batshuayi mendapatkan klub besar pun cukup terbuka, dari Arsenal sampai Napoli berminat merekrut jasanya. Meski begitu beberapa waktu lalu pemain yang bersangkutan sempat menyatakan ingin tetap berada di Chelsea dan memperlihatkan bila dirinya layak mendapat posisi tetap.