Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Italia

Hasil Imbang Tak Ada Dalam Sejarah Juve Di Serie A?

Jawara Italia, Juventus dilihat sebagai tim yang tak kenal hasil imbang dari dua musim terakhir ini. Dan hal ini terus berlanjut sampai musim 2016/17, dimana Juventus tercatat sebagai tim yang paling produktif di pentas Serie A Italia.

Juventus baru saja memukul tuan rumah Sassuolo 2-0 di giornata 22 akhir pekan kemarin. Dengan hasil ini, berarti pasukan Massimiliano Allegri tak sekalipun bermain imbang dalam 33 pertandingan terakhirnya dan catatan ini telah memperpanjang sejarah kemunculan Serie A.

Dalam catatan yang ada, Juventus terakhir kali bermain imbang adalah ketika tandang ke markas Bologna pada giornata 26 Serie A musim 2015/16 kemarin. Dalam laga 19 Februari 2016 tersebut, Juventus meraih hasil seri 0-0. Setelah imbang di kandang Bologna, Juventus menang 2-0 menjamu Inter Milan di giornata berikutnya.

Dan sejak itulah, sampai ketika berhadapan dengan Sassuolo tadi malam, Juventus tak sekalipun meraih hasil imbang dalam 33 laga beruntun di Serie A. Selama periode tersebut, Juventus menang 28 dan kalah 5 kali. Namun dari catatan itu, Juventus masih berada nyaman di puncak klasemen sementara Serie A 2016/17.

Dan lengkap nya data itu bisa dituangkan ketika empat dari lima kekalahan itu didapatkan Juventus musim ini ketika kalah 1-2 vs Inter, 0-1 vs AC Milan, 1-3 vs Genoa dan 1-2 vs Fiorentina. Satu kekalahan lainnya adalah 1-2 vs Hellas Verona di giornata 37 musim lalu.

Dengan catatan itu, bisa dilihat jika Juventus tidak tergoyahkan dalam lima musim terakhir dan dari lima musim tersebut, Bianconeri mampu keluar sebagai juara musim sebanyak lima kali beruntun dan raihan domestik lain nya berhasil mereka genapkan selama satu musim.