Advertisement
Liga Inggris

Harry Kane Terancam Absen Di Piala Dunia 2018

harry kane cedera 2018Tottenham Hotspur mengumumkan jika striker utamanya, Harry Kane, mendapatkan cedera ligamen. Akan tetapi Spurs bisa mengonfirmasi bila situasi cedera Kane tak separah yang dicemaskan para fans dan suporter timnas Inggris.

Kane diserang cedera tatkala Spurs berhasil menggulung AFC Bournemouth dengan skor telak 1-4. Pada pertandingan lanjutan Premier League itu Kane mengalami benturan sehingga harus menyudahi laga lebih cepat. Posisinya kemudian digantikan Erik Lamela.

Sempat ada rasa kekhawatiran bila pesepakbola berusia 24 tahun tiu akan absen panjang, dan menyusul Neymar yang juga berpeluang absen di Piala Dunia 2018. Akan tetapi kubu The Lilywhites buru-buru membantah berita itu seraya menyebut Kane cuma harus menepi satu bulan.

“Dari hasil pemeriksaan pertama sudah dikonfirmasi bila Harry Kane mengalami kerusakan ligamen lateral di engkel kaki kanannya. Striker Inggris mendapat cedera usai mengalami benturan ketika menang 4-1 atas Bournemouth,” tulis Spurs di twitter resmi klub.

“Si pemain diprediksi baru kembali latihan bersama tim pada bulan April mendatang,” sambung Spurs.

Dengan begitu, Kane cuma akan menjadi penonton ketika The Three Lions melakoni dua pertandingan uji coba internasional pada pekan depan.

Sedangkan untuk Spurs sendiri, cedera Kane tentu saja jadi pukulan hebat bagi mereka. Pasalnya sebelum diterpa kabar cedera Kane, The Lily White baru saja bersedih setelah terdepak dari 16 besar Liga Champions oleh Juventus.