Liga Inggris

Harry Kane Absen, Ini Penggantinya di Timnas Inggris

Danny Ings

Goldewa.com – Timnas Inggris sedang mempertimbagkan keputusan dalam menggantikan pesepakbola dunia yakni Harry Kane. Pemain dari Tottenham Hotspur tersebut tengah berjuang dalam penyembuhannya karena cedera hanstring.

Gareth Southgate, pelatih timnas Inggris harus berjuang mencari jalan keluar karena absennya Kane karena cedera hamstring parah yang dia alami. Pemain 26 tahun tersebut bahkan baru diperkirakan akan kembali berlatih di April nanti. Jika perkiraan tersebut benar, dia mungkin dapat bergabung dalam perhelatan Piala Eropa 2020.

“Saya mendapat masalah jelang Euro ini. Sama dengan Euro 96, kala itu saya menjalani operasi hernia yang menjadikan saya menepi selama lima minggu. Namun, saya dapat langsung bermain dalam laga persahabatan dan kembali tampil di babak final,” ucap mantan pemain timnas Inggris, Alan Shearer.

Akan tetapi, jelas penyembuhan Kane akan sulit dan jika tidak dapat tampil sesuai rencana awal, pelatih timnas Inggris yakni Gareth Southgate dapat menemukan pemain penggantinya. Berikut empat pesepakbola dunia di Liga Premier yang dapat menggantikan Harry Kane :

Tammy Abraham

Tammy Abraham

Memulai musim dengan baik, penyerang Chelsea ini menjadi andalan di klubnya. Dia memulai musim dengan hasil mengesankan dan membuat pelatih Frank Lampard memberikan kepercayaan lebih padanya.

Pelatih 41 tahun tersebut juga memiliki pemain lain yakni Olivier Giroud dan Michy Batshuayi yang menjadi andalan, namun Abraham selalu dapat bermain dengan baik. Lampard bahkan memberikan jersey nomor sembilan pada mantan pemain Aston Villa tersebut. Sampai saat ini, Abraham sudah mencatatkan 13 gol di Liga Premier.

Marcus Rashford

Marcus Rashford

Walau kinerja Manchester United kini terpuruk, Rashford tetap tampil dengan baik. Shearer mengatakan jika Rashford dapat menjadi pilihan sebagai pemain timnas Inggris menggantikan Kane nantinya. Dia dapat bermain dengan lebar dan bebas pada wilayah yang sulit dan menciptakan gol. Terbukti pada penampilannya dalam laga melawan Norwich City minggu lalu, saat dia memberikan umpan silang pada Juan Mata dengan gol awal dengan skor 4-0.

Danny Ings

Di paparkan oleh Shearer lagi, performa Ings menjadi salah satu alasan kuat Southampton tampil baik selama musim ini. Pemain ini memiliki kemampuan dalam bermain sebagai belakang bek dan terbukti pada laga lalu dengan gol kemenangan 2-1 kontra Leicester.

Ings adalah pemain dengan pencetak gol alami dan dia memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Dia menjadi bagian dari tim inti dan dapat meraih gol dengan baik. Jika Harry Kane tidak kunjung sembuh, Ings dapat menjadi pilihan yang tepat dalam menciptakan gol dengan baik dan dipertinbangkan masuk dalam tim The Three Lions.

Mason Greenwood

Mason Greenwood

Pemain muda 18 tahun yang satu ini dipilih Alan Shearer karena menjadi finisher alami. Bermain sebagai pemain pengganti dalam laga kontra Norwich City, pemain muda ini dapat melepaskan sepakan dan menciptakan gol dengan baik.

Pelatih Manchester United, yakni Ole Gunnar Solskjaer tersebut bermain dengan begitu baik. Greenwood menjadi salah satu kekuatan untuk MU.

Jamie Vardy

Jamie Vardy

Vardy menjadi salah satu pesepakbola dunia yang masih sangat tajam di lapangan. Namun, dia sudah tidak bermain lagi di tim The Three Lions sejak Piala Dunia 2018 lalu. Akn tetapi, dengan absennya Kane, Vardy dapat kembali bermain lagi di Piala Eropa 2020.

Gareth Southgate dapat mempertimbangkan permainan Vardy selama ini dan memilihnya menggantikan Kane sebagai penyerang di timnas Inggris.