Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Hanya Gegara Pita Kuning, Pep Harus Siap Gelontorkan 400 Juta Rupiah

Hanya Gegara Pita Kuning, Pep Harus Siap Gelontorkan 400 Juta Rupiah

Bos Manchester City, Josep Guardiola harus bisa menerima kenyataan pahit usai Federasi sepakbola Inggris FA akhirnya resmi menjatuhkan hukuman denda uang perihal penggunaan pita kuning kala mendampingi timnya bertanding di pentas Premier League Inggris.

Akhir pekan kemarin, FA pun menurunkan dakwaanya kepada Pep karena dianggap menggunakan unsur politik secara memunculkan spesifik pita kuning, dan melanggar aturan FA soal pakaian dan iklan selama berada diatas pertandingan resmi dan non resmi.

Pekan ini, Pep akhirnya menerima dakwaan tersebut. Ketika sesi dengar pendapat selesai, FA pun mengeluarkan putusan akhirnya dengan mendenda mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen ini sebesar 20 ribu poundsterling atau sama dengan kurang lebih 380 juta rupiah.

“Pelatih Manchester City, Pep Guardiola di denda 20 ribu poundsterling dan diperingatkan untuk masa depan setelah mengakui dakwaan FA terkait dengan penggunaan pita kuning, dan melanggar aturan FA soal pakaian dan iklan,” Pernyataan resmi FA.

Baca JugaBarca Segera Dapatkan Wonderkid Asal Brasil Ini

Usut punya usut, aksi pemakaian pita kuning yang dilakukan oleh Pep adalah menjurus pada momen dimana terjadi penangkapan terhadap aktivis referendum Catalonia yang berlangsung pada Oktober 2017 lalu. Adapun pembelaan sebenarnya sudah terjadi, dimana Pep mengaku bahwa aksinya tersebut bukan unsur politik, melainkan karena masalah kemanusiaan.

Namun sayang, pembelaan Pep tak bisa mengubah keputusan FA yang tetap memberikan denda dan beruntung bagi Pep tidak dikenakan hukuman larangan menemani Manchester City disaat bertandingan.

Dilain sisi, Manchester City yang dikomandoi oleh Pep masih tetap menjadi yang terbaik. Dimana untuk sementara ini, Manchester City masih menjabat sebagai pemuncak klasemen sementara Premier League Inggris dengan keunggulan 18 poin dari Manchester United yang berada di posisi kedua.