Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Jerman

Hampir Memasuki Usia 35 Tahun, Franck Ribery Masih Ingin Tetap Bersama Bayern

Franck Ribery , Bayer leverkusen, Bayern Munich
Ffranck Ribery cetak angka saat menghadapi Bayer Leverkusen

Pemain sayap veteran Bayern Munich yaitu Franck Ribery mengungkapkan keinginannya utnuk memperpanjang masa tinggalnya di Bayern Munich setelah ia mencetak sebuah gol yang membantu timnya meraih kemenangan saat menghadapi Bayer Leverkusen pagi dini hari tadi. Pasalnya masa baktinya akan habis setelah kampanye musim ini berakhir.

Memang pemain yang akan berusia 35 tahun tiga bulan mendatang, telah memiliki kesuksean teritama setelah Ia meninggalkan Galatasaray untuk menuju Marseille selama dua musim yang akhirnya bermuara di Bayern Munich pada musim panas 2007.

Pemain asal Prancis tersebut hingga kini telah menjalani musim ke-11 bersama raksasa Liga Jerman, dan menghasilkan 113 gol dari 368 pertandingan disemua kompetisi yang melibatkannya. Dari 113 gol tersebut, 76 diantaranya ia sumbangkan saat bermain di Bundesliga.

Bersama Bayern Ia telah meraih berbagai penghargaan tujuh piala Bundesliga, lima piala DFB Pokal, empat DFL Super Cup dan sebuah piala Liga Champions. Bahkan performanya sempat membawa dirinya bertengger diperingkat ketiga penghargaan tertinggi insan sepak bola dunia, Ballon d’Or.

Namun walaupun ia telah memasuki masa gantung sepatu, ia tidak memiliki rencana untuk meninggalkan Bavaria pada akhir kampanye saat ini.

“Tujuan saya adalah bertahan di Bayern Munich selama mungkin,” katanya.

Dan saat ditanya tentang kembalinya kesuksesannya mencetak angka Bundesliga di BayArena, dalam putaran ke-18 musim ini,  pemain sayap tersebut menambahkan: “Biasanya saya memberikan banyak assist dan melakukan banyak dribbling – tapi selalu bagus saat mencetak gol. “.

“Anda tahu saat bermain di Leverkusen, ini selalu pertandingan yang sulit, namun setelah bekerja keras di Qatar [selama musim latihan di pertengahan musim], kami bermain dengan baik – meskipun kami berhasil menang 3-1, hal itu sulit dilakukan saat Leverkusen menempatkan kami di bawah banyak tekanan.”.

Selain Ribery, Javier Martinez mencetak gol pertama dalam laga tersebut sementara pemain pinjaman Bayern dari Real Madrid yaitu James Rodriguez, menambahkan angka pada saat injury time babak kedua.

Kubu yang diasuh oleh Jupp Heynckes kini berada dipuncak klasemen dengan selisih 14 poin dengan peringkat dibawahnya dan berusaha mengejar gelar keenam secara beruntun.