Berita Sepak BolaBola DuniaLiga InggrisPrediksi

Hal Yang Membuat City Tak Juarai Premier League

Pep Guardiola fokus untuk meriah gelar juada Liga Champions di Manchester City

Manchester City menjadi perkasa di musim lalu setelah mereka merekrut pemain muda berkualitas dengan tebusan yang luar biasa besar. Namun hasilnya sepadan untuk meraih Piala di Premier League dan pencapaian lainnya seperti pemecahan rekor di beberapa kategori. Namun diprediksi mereka takkan berjaya di musim ini. karena setidaknya ada tiga hal yang membuat Manchester City tak menjuarai Premier League. Apakah itu?

1. Kutukan sang Juara

Tak seperti Bundesliga ataupun Serie A, Premeir League penuh dengan ketidakpastian dan banyak kejutan yang terjadi. Selain Manchester United yang diasuh oleh Sir Alex Ferguson, Arsenal , Chelsea dan Manchester City telah mendominasi dalam dua dekade terakhir. Namun klub yang tak pernah menjadi juara di kompetisi ini yaitu Leicester City, berhasil meraih piala untuk pertama kalinya di kompetisi ini.

Daftar gelar juara Premier League dari 1992 hingga sekarang

Daftar gelar juara Premier League dari 1992 hingga sekarang

Faktor persaingan semakin ketat, baik dengan pergantian pelatih, perekrutan pemain dan juga strategi bermain. Tentu Pep Guardiola harus berhati hati di musim ini, pasalnya tak pernah ada lagi juara bertahan pemenang Premier League sejak sepuluh tahun terakhir. Namun akan menarik jika ia bisa berhasil mematahkan kutukan ini di musim yang sedang berjalan.

2. Tujuan yang diperjelas

City memang sangat luar biasa di musim lalu, bukan hanya meraih gelar juara Premier League namun memecahkan 11 rekor lama di kompetisi itu dimana salah satunya adalah klub yang mencetak gol terbanyak dalam satu musim. Namun penampilan mereka di lintas Internasional kurang memukau dimana mereka sempat dikalahkan di kandang sendiri oleh Shakhtar Donetsk di babak penyisihan grup dan ditaklukkan oleh Liverpool di perempat final.

Walaupun ia pantas dipuji atas hasil karyanya di musim lalu, namun Ia juga harus memenangkan gelar juara di kompetisi tertinggi Eropa yaitu Liga Champions. Da harus melakukannya di musim ini teruama setelah ia membuat klubnya mengeluarkan dana sebesar setengah milyard poundsterling sejak keberadaannya di Etihad.

Pep Guardiola fokus untuk meriah gelar juada Liga Champions di Manchester City

Pep Guardiola fokus untuk meriah gelar juada Liga Champions di Manchester City

Akan ada titik di musim ini di mana Guardiola akan dipaksa untuk memprioritaskan Liga Champions dibandingkan Liga Inggris. Ia harus merotasi semua pemainnya seperti yang dilakukan Zinedine Zidane dimana semua pemain mendapatkan pengalamannya, dan selalu menciptakan kaki segar di lapangan. Apalagi sepak bola Inggris berjalan pada jadwal pertandingan yang sangat padat.

Namun mungkin hal tersebut akan berdampak dengan kompetisi di liga, seperti yang di alami Madrid. Mungknkah ia perlu mengorbankan ambisi domestik untuk kebaikan yang lebih besar? Ataukah mampu menaklukkan semuanya?

3. Kelemahan mereka telah diketahui

Tak dipungkiri lagi bahwa City benar-perkasa di sepanjang kampanye musim lalu. Menjelang tengah musim pertama usia, telah jelas bahwa gelar itu sudah beralih menuju mereka. Dan hal ini membuat rival mereka enggan untuk menghadapi mereka, apalagi daya serang mereka sangat tajam. Terlihat tidak satu pun tim yang berani memainkan permainan alami melawan mereka, kecuali Liverpool. Tim yang diasuh oleh Jurgen Klopp meredam keperkasaan City di Liga Champions, dan menunjukkan kepada dunia bahwa mereka masih memiliki kelemahan.

Manchester City vs Manchester United April 2018 2-3.jpg

Manchester City vs Manchester United April 2018 2-3.jpg

Selain itu saat pertarungan derbi Manchester di musim lalu putaran ke 33, telah terkuak kelemahan City. Mereka sempat unggul 2-0 dibabak pertama, namun akhirnya United menang 3-2, karena mereka berani menempatkan pemain mereka di sepertiga akhir lawan dan menekan Citizens lebih tinggi dan lebih intens.

Jika klub lain mempelajari celah yang terjadi di City dan Guardiola tak merubah strateginya, maka ada kemungkinan langkah mereka di musim ini bisa tersendat. Mereka mungkin tak memiliki kekuatan seperti Liverpool dan United, namun dengan strategi ini, ada kemungkinan mereka bisa mengimbangi permainan City.

Demikianlah tiga hal  yang membuat Manchester City tak menjuarai Premier League. Namun menurut anda, dengan 4 perubahan yang dilakukan Guardiola Di Manchester City hingga saat ini, mungkinkah ketiga hal tersebut akan terbukti?