Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Italia

Hajar Lecce, Atalanta Samai Rekor Juventus dan Milan

goldewa.com-Kesuksesan Atalanta menggilas Lecce dengan skor 7-2 menciptakan mereka menyamai 2 rekor lawas pada pentas Serie A yang dicatatkan Juventus & AC Milan.

Atalanta bermain melawan Lecce pada Via Del Mare, Minggu (01/03/2020). Di babak pertama, La Dea sempat unggul 2 gol berkat bunuh diri Giulio Donati dan gol Duvan Zapata.

Tetapi Lecce mampu menyamakan kedudukan melalui gol Riccardo Saponara dan Donati. Setelah itu pada babak ke 2, oleh tuan rumah tak bisa membendung keganasan La Dea.

Atalanta bisa menambah 5 gol sekaligus. Zapata menambah dua gol lagi, ad interim Josip Ilicic, Luis Muriel dan Ruslan Malinovskiy masing-masing menambah satu gol.

Samai Rekor Juventus
Skor misalnya ini sendiri sangat jarang terjadi. Sebelum laga Lecce vs Atalanta ini, skor semacam ini baru tercipta sekali saja dalam sejarah liga.

Menurut Football Italia, skor yang pertama tercipta pada isu terkini 1951-52. Tepatnya saat Juventus mengalahkan Udinese pada 30 Maret 1952.

Pertandingan yang nyaris menyamai output laga Lecce vs Atalanta ini merupakan laga antara Fiorentina vs AC Milan dalam demam isu 1992-93 silam. Saat itu La Viola kalah 3-7 berdasarkan Rossoneri.

Samai Rekor AC Milan
Masih terdapat rekor lain yg disamai sang Atalanta. Mereka menyamai rekor AC Milan pada trend 1958-59 silam.

Dengan kemenangan besar atas Lecce tadi, Atalanta animo ini telah mencetak lima gol atau lebih dalam lima pertandingan di Serie A. Rekor itu sama dengan yg dicatatkan Milan 61 tahun silam.
La Dea pula bergabung menggunakan Manchester City & PSG lantaran mempunyai tiga pemain yang mencetak double digit pada animo ini. Itu terjadi sehabis Duvan Zapata bergabung menggunakan Josip Ilicic & Luis Muriel.

Atalanta sendiri demam isu ini menggila pada Serie A. Pasukan asuhan Gian Piero Gasperini itu telah mencetak 70 gol isu terkini ini pada Serie A, unggul 10 gol berdasarkan Lazio yang terdapat pada zenit klasemen & 22 gol menurut Juventus yg ada di peringkat kedua.