Berita Sepak BolaLiga Inggris

Hajar Chelsea, Mou Singgung Tersingkirnya MU di Piala FA

Manchester United berhasil menghentikan laju Chelsea untuk sementara waktu dalam perburuan meraih gelar juara Premier League musim ini lantaran Setan Merah berhasil menang 2-0 di Old Trafford akhir pekan kemarin.

Dalam hal ini, Jose Mourinho mengaku puas dengan performa anak asuhnya di sepanjang laga. Disamping itu, mantan pelatih Real Madrid, Inter Milan dan FC Porto ini juga membuka kembali lembar lama ketika anak asuhnya tersingkir dari putaran perempat final Piala FA kemarin.

Ketika itu Setan Merah harus bermain 10 orang sejak menit ke-35 babak pertama usai Ander Herrera mendapat kartu merah. Disini, Mou berkeyakinan jika saja timnya bermain dengan 11 pemain, maka Manchester United lah yang akan melangkah ke babak semi final karena sang pelatih menilai taktik Manchester United sangat mampu meredam permainan Chelsea.

“Sisi pribadi saya hanyalah tentang bagaimana menerima ini semua, karena saya yakin jika ini adalah sepenuhnya kami akan bermain di semi final Piala FA akhir pekan ini jika kami bermain di Stamford Bridge dengan 11 orang. Itu sangat jelas,” terang Mou kepada media.

Laga panas Premier League pekan ke-32 itu sendiri telah menampilkan banyak kejutan, dimana Mou berani mencadangkan Zlatan Ibrahimovic dan lebih memilih menduetkan penyerang muda macam Marcus Rashford dan Jesse Lingard di lini depan.

Disamping itu ada hal menarik lain, dimana Mourinho merubah taktik formasinya menjadi 3-5-2. Dan terbukti sempurna ketika The Blues tak berkutik dalam menjalankan misinya, dimana mereka tak mampu satu pun menghasilkan shot on target serta Chelsea seolah tak bernyawa bermain di Old Trafford.