Liga Spanyol

Hadapi Real Madrid, Barca Tanpa Cillessen

Jasper Cillessen Barca

Jasper Cillessen BarcaBarcelona dipastikan tidak akan bermain dengan salah satu pemain pentingnya untuk melakoni pertandingan Copa del Rey lawan Real Madrid. Pemain itu bukan Lionel Messi yang masuk skuad, tapi seorang penjaga gawang yakni Jasper Cillessen.

Barca akan berduel melawan Real Madrid pada babak semifinal Copa del Rey musim 2018/2019 ini. pertandingan putaran pertama akan digelar pada Kamis (7 Februari 2019) dini hari WIB. Barca bakal menjadi tuan rumah di Camp Nou.

Cillessen merupakan pemain yang penting bagi Los Cules di ajang Copa del Rey. Namun, dia dipastikan bakal absen karena dalam kondisi cedera betis. Kiper tim nasional Belanda tersebut belum bisa sembuh saat hadirnya Copa del Rey.

Spesialis Copa del Rey
Langkah Barcelona hingga menembus babak semifinal Copa del Rey tentu saja tidak lepas dari kontribusi Jasper Cillessen. Pasalnya, mantan pemain Ajax Amsterdam ini selalu berada di bawah mistar Barca pada pertandingan-pertandingan Copa del Rey yang sudah dimainkan pada musim ini.

Cillessen memang menjadi andalan Ernesto Valverde untuk ajang Copa del Rey. Sementara, untuk kompetisi La Liga atau Liga Champions, Valverde lebih mempercayakan posisi penjaga palang pintu kepada Marc-Andre Ter Stegen.

“Jasper sangat kecewa hari ini karena mengalami cedera, dia sangat semangat untuk bisa melawan Real Madrid di babak semifinal ini. Tetapi, dia tidak bisa bermain,” ucap Ernesto Valverde seperti yang dilansir dari Four Four Two.

“Saya sudah berbicara padanya kemarin dan dia menerima apa yang terjadi. Dia harus pilih, dia pemain yang penting bagi kami dan berada dalam penampilan terbaik. Namun, dia cedera otot yang tidak diharapkan, kami menyesalkan itu,” paparnya.

Tidak Hanya Cillessen Yang Absen
Jasper Cillessen bukan satu-satunya pemain yang dipastikan absen dalam pertandingan melawan Real Madrid. Valverde juga tidak bisa memainkan bek tengah Samuel Umtiti, serta winger Ousmane Dembele yang masih belum pulih dari cedera yang dialaminya.

“Kami semua masih menunggu kapan Samuel Umtiti dan Ousmane Dembele siap untuk bergabung kembali dengan kami, kami harap bisa sesegera mungkin” ucap Ernesto Valverde.