Piala Dunia

Hadapi Prancis, Belgia Tak Boleh Takut

roberto martinez timnas belgia 2018

roberto martinez timnas belgia 2018Arsitek timnas Belgia, Roberto Martinez, menyebut timnya telah siap menjajal ketangguhan Prancis di babak semifinal Piala Dunia 2018 Rusia, Rabu (11/7) dinihari WIB. Ia meyakini hal paling penting ialah timnya tampil tanpa perasaan takut.

Belgia sendiri menunjukkan performa mengesankan sepanjang kompetisi tersebut berlangsung, termasuk ketika menyingkirkan tim raksasa Brasil dengan skor 2-1. Pada pertandingan itu Belgia banjir puja-puji lantaran bermain menyerang serta menghibur.

Faktor kekuatan utama The Red Devils ialah keleluasaan taktik yang bisa diterapkan sang manajer Roberto Martinez. Nampak saat mereka menundukkan Brasil kemarin Eden Hazard dan kolega memakai formasi 4-2-3-1 yang bertumpu pada Marouane Fellaini dan Alex Witsel sebagai double pivot guna membatasi pergerakan Neymar.

Belgia dengan generasi emasnya dinilai sebagai salah satu kesempatan untuk memenangi Piala Dunia. Pemain-pemain bertalenta itu tampil sangat percaya diri ketika melawan tim sekuat Brasil. Hal itu diharapkan kembali diulang ketika mlawan.

“Faktor kuci agar kami bisa sukses adalah tim ini wajib bermain tanpa rasa takut sama sekali. Andaikan kami melakukan pendekatan yang salah, kami akan menyakiti diri sendiri,” kata Martinez dikutip dari espn.

“Dan bisa saja kami akan tampil lebih buruk dibandingkan dengan apa yang seharusnya kami lakukan.”

“Tampil tanpa ketakutan dalam diri sudah banyak membantu kami dalam meraih kemenangan,” sambung dia.

Disamping tampil lepas, Martinez yakin betul Belgia punya kualitas lebih dari segi kolektivitas tim.