Advertisement
Liga Inggris

Guus Hiddink: “Pencapaian Eddie Howe Harus Bisa Di Contoh Pelatih Inggris”

Pencapaian klub Liga Primer Inggris, Bournemouth bersama dengan pelatihnya Eddie Howe sangat pantas diberikan apresiasi tinggi dan baik dipandang sebagai pelatih yang bisa dijadikan inspirasi bagi pelatih Inggris lainnya. Pandangan tersebut merupakan ungkapan dari pelatih sementara Chelsea, Guus Hiddink.

Guus Hiddink: "Pencapaian Eddie Howe Harus Bisa Di Contoh Pelatih Inggris"

Tercatat Howe merupakan salah satu dari empat pelatih asal Inggris Raya yang aktif di Liga Primer Inggris setelah Tony Pulis (West Bromwich Albion/Wales), Mark Hughes (Stoke City/Wales), dan Sam Allardyce (Sunderland/Inggris). Semua pelatih itu bisa dikatakan berhasil dan mampu bertahan lama dengan klub nya masing-masing.

Sejak diarsiteki Howe klub tersebut terlihat memiliki peningkatan yang baik, terbukti sang pelatih berhasil mengangkat The Cherries julukan Bournemouth dari League One hingga promosi ke kasta tertinggi sepakbola Inggris dan tampil mengejutkan di musim ini, dengan hanya berjarak tiga poin di belakang Chelsea di posisi sepuluh. Alhasil, Guus Hiddink tidak ragu untuk memberikan sanjungan yang luar biasa indah kepada Howe.

“Jika melihat perjalanan dia (Howe) bersama tim nya sampai sekarang ini, tidak ada kata yang paling baik adalah sosok pelatih yang patut di contoh oleh pelatih Inggris lainnya dan dia tentunya memiliki kualitas meracik strategi yang baik,” ungkap Hiddink.

“Di musim ini, kita bisa melihat perjalanan mereka yang begitu indah. Semua itu terlihat dengan hasil kerja keras yang baik dan struktur manajemen yang tertata rapi. Terbukti hasilnya, jika mereka sekarang ini bisa bertahan di posisi tengah klasemen dan memastikan akan berlaga di Liga Primer Inggris musim depan.” tutupnya.

Sedangkan Chelsea sendiri di musim ini berbanding terbalik atas pencapaian mereka di musim lalu. Rentetan hasil buruk yang mereka terima di awal musim dan pertengahan musim, memaksa Chelsea harus merelakan ajang liga champions musim depan. Semua ini mereka dapat dengan hasil yang mengharuskan The Blues berada di posisi papan tengah klasemen akhir Premier League.