Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Guardiola Sanjung Daya Gedor Chelsea

Pep Guardiola baru saja memberikan pujian kepada kemampuan lini serang Chelsea dalam memanfaatkan peluang sekecil apa pun. Ungkapan besar Guardiola ini tidak lepas dari hasil tim rival usai mengalahkan Manchester City dengan skor 1-3 di Etihad akhir pekan kemarin.

Guardiola Sanjung Daya Gedor Chelsea

Manchester City benar-benar merasakan bagaimana kebuasaan para lini depan The Blues usai mereka cepat respon dalam ketertinggalan nya di babak pertama melalui gol bunuh diri Gary Cahill dan memasuki babak kedua, Chelsea berhasil bangkit dengan tiga gol yang dicetak oleh Diego Costa, William dan Eden Hazard.

Dengan respon cepat yang ditunjukan Chelsea telah membuat Guardiola terkejut dan mengakui bahwa taktik Antonio Conte sangat baik. Dalam pernyataan nya, Guardiola sangat terkejut dengan performa anak asuh Conte yang cepat dalam melakukan serangan balik.

“Chelsea lebih banyak menciptakan banyak peluang karena mereka memiliki lini depan yang berkualitas. Dengan itu, mereka berhasil memberikan beberapa peluang itu menjadi gol,” demikian pernyataan Guardiola di situs resmi Manchester City.

“Mereka rapi dan sangat-sangat baik dalam melakukan hal itu. Dalam karir saya, kami telah kebobolan beberapa gol karena kami harus mendominasi bola untuk menciptakan peluang. Selalu, kami memiliki sesuatu untuk ditingkatkan,” tutupnya.

Dengan kekalahan ini, Manchester City untuk sementara turun peringkat menjadi posisi ke-4 sekaligus tertinggal tiga poin dari Chelsea yang berada di posisi puncak klasemen sementara Premier League Inggris 2016/17. Adapun Manchester City baru akan kembali menjalani laga pekan ke-15 Premier League Inggris di akhir pekan depan kontra Leicester City. Di pertandingan tersebut, pastinya The Citizens tidak akan diperkuat Sergio Aguero dan Fernandinho akibat kartu merah yang mereka dapat di pertandingan kontra Chelsea kemarin.