Advertisement
Liga Inggris

Guardiola Jelaskan Penyebab Kekalahan City

arsenal vs manchester cityPep Guardiola mengungkapkan bila kekalahan yang ditelan Manchester City dari Arsenal di babak semi final Piala Fa karena umpan-umpan panjang yang dilakukan tim lawan. Hal tersebut membuat City kelimpungan walau bisa menguasai permainan.

Dalam laga yang dilangsungkan di stadion Wembley, City sempat memimpin lewat gol Sergio Aguero pada menit 62. Tapi delapan menit kemudian disamakan Nacho Monreal pada menit 71. Di masa ekstra time, tepatnya pada menit 101, Alexis Sanchez mencetak gol penentu kemenangan Tim Gudang Peluru.

The Citizens melepaskan lebih dari 20 sepakan dalam laga itu, sedangkan Arsenal cuma punya sembilan usaha ke gawang.

Disamping itu, City lebih dominan dalam ball possesion. Vincent Kompany cs. menguasai bola sebanyak 66 persen dan Arsenal 34 persen. Walau begitu City terpaksa mengakui keunggulan Arsenal dalam jumlah bikin gol.

“Mereka menerapkan strategi bola panjang pada (Olivier) Giroud dan mereka melakukan serangan balik dan dengan bola mati pada pemain tinggi. Mereka menang karena faktor ini,” jelas Guardiola usai pertandingan.

“Kami memperlihatkan performa yang baik, seakan-akan kami tampil di babak final. Kami melakukan segalanya. Kami banyak sekali menciptakan peluang ketimbang Arsenal. Kami yang menguasai. Kami melakukan apa saja yang kami mau.”

“Cuma dalam 10 sampai 20 menit mereka lebih baik. Namun semua pertandingan selalu tentang hasil. Dan Arsenal menang. Selamat,” jelas mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut.

Untuk City, trofi Piala FA sejatinya meurpakan target juara paling mungkin digapai musim ini. Pasalnya hampir mustahil bagi City memenangi Premier League karena sekarang dtertahan di posisi lima.