Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Guardiola Ingin Satu Bek Baru Di Musim Dingin

Josep Guardiola nampak nya masih merasa kurang dengan skuat Manchester City dimusim ini, hal ini terlihat ketika mantan pelatih Barcelona itu dikabarkan sangat menginginkan kehadiran satu bek baru di bursa Januari 2017.

Guardiola Ingin Satu Bek Baru Di Musim Dingin

Cedera kambuhan yang terus menghantui sang kapten tim, Vincent Kompany sudah membuat Manchester City mengalami dilema besar. Dengan situasi ini, Machester City gagal mendapatkan beberapa pemain baru jelang lima pekan di buka nya bursa transfer musim panas kemarin.

The Citizens sendiri sebelumnya sudah gagal mendatangkan dua pemain baru macam Aymeric Laporte dari Athletic Bilbao dan Leonardo Bonucci dari Juventus. Kegagalan ini didapat karena kurang greget nya pihak City dalam memburu Laporte dan Bonucci.

Kini Guardiola masih naksir dengan dua pemain belakang tersebut, namun ketertarikan itu akan memakan dana yang cukup besar. Pasalnya dari pihak klub si pemilik pemain tidak akan membiarkan pemain andalan nya pergi dengan harga murah. Terlebih jika mereka menginginkan Bonucci, pemain penting Juventus itu baru saja memperpanjang masa bakti nya di Italia.

Artinya Bonucci memiliki nilai pelepasan tinggi dan bisa ditaksir nilai jual Bonucci bisa mencapai 60 juta poundsterling bila dilepas di musim dingin 2017 mendatang.

Kesabaran Guardiola dengan buruk nya pertahan City terlihat ketika tim nya menjamu Borussia Monchengladbach. Dimana City terlihat kerepotan dalam mengantisipasi serangan-serangan yang dilakukan oleh kubu tuan rumah pada babak pertama. Alhasil mereka pulang dengan hasil imbang 1-1 dan hasil ini tidak mengubah mereka untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2016/17.