Berita Sepak BolaBola Dunia

Griezmann Ingin Raih Ballon d’Or

Griezmann Ingin Raih Ballon d'Or

Griezmann Ingin Raih Ballon d'Or

Rasa kecewa diakui oleh Antoine Griezmann ketika dirinya tidak berhasil menjadi finalis Pemain Terbaik Dunia FIFA. Harapan besar ada dalam diri Griezmann untuk bisa mendapat pengakuan dalam Ballon d’Or.

Peran sangat krusial di pegang oleh pemain sepakbola yang berumur 27 tahun tersebut saat Atletico Madrid sukses meraih gelar di ajang Liga Europa 2017/2018. Kemudian Griezmann pun merupakan salah satu kunci keberhasilan dari Prancis keluar sebagai juara di ajang Piala Dunia 2018.

Memang semua terlihat baik, tetapi nama Griezmann tak terdaftar dalam daftar calon Pemain Terbaik FIFA. Perselisihan akan terjadi antara Luka Modric, Cristiano Ronaldo, dan Mohamed Salah untuk meraih anugrah tersebut pada tanggal 24 September nanti.

Banyak respon yang melakukan protes dengan tak adanya nama Griezmann dalam daftar tersebut. Salah satunya datang dari Lucas Hernandez yang merupakan teman satu tim Griezmann di tim nasional. Ia mengatakan bahwa hal tersebut tidak adil.

Ballon d’Or sampai sekarang ini masih belum umumkan nominasi yang akan memenangkan penghargaan ini, namun Griezmann dipercaya bakal terdaftar dalam nominasi tersebut. Pemain yang bersangkutan pun ingin dirinya diapresiasi.

“Aku terganggu dengan The Best. Hal tersebut merupakan anugrah FIFA dan tak ada pemain asal Prancis yang menjadi nominasi, hal tersebut terasa aneh ” ucap Griezmann.

“Saya merasa lebih bersemangat dengan adanya Ballon d’Or. Rasa gengsi yang lebih, dan dibelakangnya miliki sejarah yang luar biasa.”

Di tahun 2016 Griezmann sempat jadi finalis Ballon d’Or. Anugrah tersebut dimenangkan oleh Ronaldo, Lionel Messi berada di urutan dua sementara Griezmann berada di urutan ketiga.