Advertisement
Liga Spanyol

Gomes Dibela Enrique Atas Tuuhan Penyebab Kekalahan Barca

andre gomesGelandang Barcelona, Andre Gomes menjadi sasaran kritik setelah timnya dipermalukan 2 gol tanpa balas di markas Malaga, akhir pekan lalu. Sebagai manajer, Luis Enrique pun tidak diam saja dengan kritik yang diarahkan kepada pemainnya itu.

Pesepakbola tim nasional Portugal itu direkrut oleh dari Valencia dengan nilai kesepakatan yang kabarnya mencapai 55 juta euro pada musim panas lalu. Namun demikian, Gomes masih mengalami kesulitan untuk menyesuaikan diri dengan tim barunya itu.

Di musim ini, Gomes telah dimainkan di 38 pertandingan di seluruh ajang kompetitif. Namun, pemain berusia 23 tahun itu kerap menjadi sasaran kritik dari para fans dan media lokal atas penampilannya sepanjang musim ini

Media lokal Barcelona, Diario Sport, bahkan menuduh Gomes menjadi starter dalam lima hasil buruk terakhir yang diterima oleh Blaugrana. Disebutkan pula Barca justru memenangkan 10 dari 11 pertandingan terakhir ketika Gomes sama sekali tidak dimainkan.

Ada kabar yang menyebut jika Gomes tidak akan dimainkan melawan Juventus di partai putaran pertama babak semifinal Liga Champions tengah pekan ini. Ketika dikonfirmasi Enrique marah saat ditanya tentang kemungkinan mantan pemain Velencia tersebut akan dimainkan kontrak Juventus. Enrique menegaskan Gomes memiliki kesempatan untuk bermain.

“Saya pikir kritik itu sedikit menyedihkan karena Anda menyalahkan kekalahan dari sebuah tim hanya kepada satu atau dua pemain. Jadi saya akan membela pemain saya: ini adalah permainan secara tim dan saya pikir kritik seperti itu tidak masuk akal.” ucap pelatih Barcelona itu di ESPN.

“Saya pikir kritik tersebut sangat tidak masuk akal dan tidak adil. Sudah jelas kami semua butuh untuk memperbaiki penampilan kami, tapi menuding satu pemain dari kekalahan sebuah tim benar-benar sangat menyedihkan,” keasl Enrique.

Akibat kekalahan di kandang Malaga akhir pekan lalu, Barca melewatkan kesempatan untuk melengserkan Real Madrid dari tahta klasemen usai berimbang 1 – 1 dengan Atletico Madrid. Kini, misi bangkit Barcelona diuji kala berkunjung ke Turin untuk beradu kekuatan dengan Gonzalo Higuain dan kawan-kawan.