Advertisement
Gosip

Gol Jarak Jauh Paul Scholes Jadi Sejarah ’29 April’

Tepat nya pada tanggal 29 April delapan tahun yang lalu, terjadi gol indah dari jarak jauh yang delesakkan oleh Paul Scholes sudah cukup mengantarkan Manchester United ke partai final Liga Champions musim 2007/08. Sungguh tidak terasa, jika tanggal 29 April telah datang dan tanggal itu mengingatkan bahwa Scholes mampu membuat gol spektakuler yang tidak bisa dibendung oleh Victor Valdes kiper dari Barcelona.

Gol Jarak Jauh Paul Scholes Jadi Sejarah '29 April'

Pada laga yang berlangsung di markas besar Setan Merah, Old Trafford. Pasukan Sir Alex Ferguson kedatangan tamu Barcelona untuk menjalani laga leg kedua babak semi final. Usai dipertemuan pertama kedua tim bermain imbang 0-0 di Camp Nou. Bermain di depan pendukung nya sendiri tidak mampu membawa Cristiano Ronaldo cs tampil dominan, malah sebaliknya Barcelona mampu menguasai bola hampir separuh lapangan tengah.

scholes_shot_barcelona2_1

Akan tetapi memasuki menit ke-14 Scholes berhasil memberikan kejutan kepada tim tamu dengan melesakkan gol indah dari jarak 23 meter yang tidak bisa dihadang oleh Valdes. Sampai pada menit-menit akhir Barcelona tidak mampu melesakkan satu gol saja yang memungkinkan mereka lolos ke parta final. Namun apalah daya, jika Manchester United lebih di selimuti oleh keberuntungan dan berhak mendapatkan satu tiket ke final.

Pada dasarnya bahwa Manchester United pada saat itu tidak tampil penuh, pasalnya Wayne Rooney dan Nemanja Vidic tidak bisa tampil lantara cedera. Namun hal tersebut tidak menghilangkan kondisi mereka untuk tampil habis-habisan di babak semi final dan terbukti mereka bisa mencapai babak tertinggi di Liga Champions.

Masuk dalam partai final, Manchester United bertemu dengan tim satu negara yakni Chelsea. Dalam partai final itu sendiri tersaji kejadian menarik, dimana Setan Merah keluar sebagai pemenang usai melewati babak ada penalti. Kemenangan Cristiano Ronaldo cs didapatkan usai John Terry gagal melakukan eksekusi penalti yang terakhir. Terlepas dari itu semua, Paul Scholes tetap menjadi hal yang spesial dengan tendangan keras nya mampu membawa Manchester United melangkah ke babak final.