Advertisement
Berita Sepak Bola

Gol Indah Coutinho Bikin Klopp Angkat Topi

Liverpool yang diarsiteki oleh Jurgen Klopp dimusim ini telah melonjak naik dalam level permainan mereka diliga domestik maupun Eropa. Sebagai contoh datang dari liga Europa yang berlangsung dini hari tadi, ketika Liverpool bertandang ke markas Manchester United pada partai kedua dilanjutan babak 32 besar.

Gol Indah Coutinho Bikin Klopp Angkat Topi

Namun terlepas dari pertandingan tersebut, datang sebuah momen yang membuat sang pelatih merasa terpesona lewat aksi dari salah satu pemainnya. Dia adalah Philippe Coutinho yang disebut oleh Klopp sebagai pemain yang pintar, usai pemain asal Brasil itu berhasil mendepak Red Devils dari ajang turnamen terbaik nomor dua di Eropa.

Pertandingan yang berkesudahan dengan skor akhir 3-1 untuk kemenangan Liverpool, ini sebenarnya sempat memberikan peluang bagus untuk Manchester United setelah mereka mampu mencuri gol cepat lewa kaki Anthony Martial dari titik putih. Akan tetapi muncul pemain pintar sekelas Coutinho yang mampu memberikan kejutan kepada kubu tuan rumah sebelum babak pertama usai.

Situasi tersebut kian mempersulit anak asuh Louis van Gaal, mengingat pada pertemuan pertama mereka harus menyerah 2-0 di Anfield Stadium minggu lalu. Dengan kata lain David de Gea dan kawan-kawan harus membuat tiga gol lagi jika mereka ingin lolos kebabak selanjutnya.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda pertandingan selesai, kubu tuan rumah tidak bisa menambah jumlah gol mereka. Alhasil Liverpool lah yang berhak melangkah kebabak perempat final dan memiliki peluang cukup bagus untuk bisa masuk dalam putaran final liga champions musim depan.

“Coutinho benar-benar pemain yang pintar memanfaatkan peluang yang ada, walau terlihat sangat kecil peluang itu bisa menghasilkan gol,” kata pembuka Klopp kepada wartawan dalam jumpa pers usai pertandingan.

“Jelas itu adalah kejadian yang luar biasa dan itu sangat menentukan langkah tim selanjutnya. Pada pertandingan itu, terlihat dia memiliki beberapa momen yang baik dan hampir semua peluang itu bisa dia hasilkan. Akan tetapi secara keseluruhan dia sangat pintar dan gol tersebut sangat sempurna. Saya tidak bisa menyangka.” tutup Klopp.