Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Gol Cepat Neymar Jadi Rekor Baru Di Olimpiade

Tim nasional sepakbola Brasil masih mengandalkan Neymar sebagai motor serangan mereka dan ban kapten menjadikan Neymar sebagai pemain dengan beban yang begitu tinggi. Namun hal ini tidak menjadikan Neymar lemah mental, malah sebaliknya sang pemain mampu memberikan kemenangan krusial di babak semifinal Olimpiade 2016.

Gol Cepat Neymar Jadi Rekor Baru Di Olimpiade

Korban Brasil di babak semifinal adalah Honduras yang tampil mengejutkan sepanjang turnamen dunia ini. Neymar cs tidak tanggung-tanggung memberikan rasa sakit kepada Honduras, skor 6-0 menjadi kenangan pahit Honduras di Rio Janiero.

Pada pertandingan itu, Neymar mencetak dua gol, Gabriel Jesus juga mencetak dua gol. Lalu Marquinhos dan Luan masing-masing menambah satu gol untuk menggenapkan derita Honduras.

Namun semua itu menjadi lebih menarik ketika gol pertama Neymar yang tercipta memanfaatkan kesalahan lini belakang Honduras yang mencoba bermain-main. Gol itu tercipta saat pertandingan baru berjalan 15 detik. Neymar merebut dan menggiring bola masuk melewati kiper lawan dengan mudah menceploskan bola ke gawang.

Meski sempat mengalami benturan keras dengan kiper lawan dalam duel satu lawan satu dan ditandu keluar lapangan untuk diberikan perawatan. Namun Neymar tampak tertolong dan tidak mendapatkan masalah serius.

Terlepas dari itu semua, gol yang dibuat Neymar menjadi yang tercepat dalam sejarah cabang olahraga sepakbola di Olimpiade sekaligus nama Neymar keluar sebagai Match of The Match pada pertandingan itu.

Kini sosok Neymar akan terus menjadi andalan Brasil di parta final nanti, dimana Jerman sudah menunggu di partai pemungkas. Adapun Brasil bertekad untuk mendapatkan emas pertama nya di cabang sepakbola Olimpiade tersebut. Sepanjang sejarah, Brasil hanya mampu menjadi finalis dan dalam keikutsertaan nya Brasil hanya mampu menjadi penghias daftar tim saja.